Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Coba Pengalaman Baru, Jajal Mobil Listrik di IIMS 2018

Kompas.com - 25/04/2018, 19:04 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Jakarta, KOMPAS.com – Pameran Indonesia Interntional Motor  Show (IIMS) 2018, ada yang berbeda kali ini terutama pada area test drvie. Jika sebelumnya hanya mobil konvensional saja, tapi kali ini juga ada mobil listrik yang bisa dijajal.

Bukan agen pemegang merek (APM) yang menyediakan unit test drive mobil listrik, tapi ada juga kendaraan karya anak bangsa. Caranya tidak sulit hanya tinggal mendatangi bangku registrasi di area tes, mobil sudah bisa dicoba.

Namun tentu saja, syarat lainnya yaitu sudah mengantongi Surat Izin Mengemudi (SIM). Model mobil listrik milik Mercedes-Benz yang bisa dites adalah E350e plug-in hybrid. Sementara BMW i8 hanya dipajang saja di area tes, dan tak bisa dicoba.

Selanjutnya ada juga merek lain yang ikut dalam Electric Car Festival di IIMS 2018, yaitu Mitsubishi Outlander PHEV (Mitsubishi Innovative Electric Vehicle) dan hatchback listrik Mitsubishi i-MiEV (Mitsubishi innovative Electric Vehicle).

Baca juga : Simak Tawaran Diskon Moge di IIMS 2018

Mitsubishi Outlander PHEV dan i-MiEV. KOMPAS.com / GHULAM M NAYAZRI Mitsubishi Outlander PHEV dan i-MiEV.

Lalu, jika biasanya ada mobil listrik karya mahasiswa yang hanya dipajang dan dilihat saja di booth, kali ini juga bisa dicoba oleh pengunjung IIMS 2018. Setidaknya ada empat model yang bisa dijajal.

Sebelumnya, Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) dalam pembukaan IIMS 2018 memberikan apresiasi terhadap penyelenggara IIMS 2018 melalui program festival mobil listrik.

Jokowi menyebut, hadirnya mobil listrik menandakan bahwa IIMS 2018 paham terhadap situasi di industri saat ini, yakni revolusi 4.0. Menurutnya, ini adalah dukungan dan komitmen kepada mobil listrik di Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com