Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ertiga Generasi Terbaru Datang, Mitsubishi Mengaku Waspada

Kompas.com - 24/04/2018, 07:42 WIB
Aditya Maulana,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com — Suzuki Ertiga generasi kedua sudah resmi diluncurkan di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018. Persaingan di segmen low multipurpose vehicle (LMPV) bakal semakin ketat karena konsumen punya banyak pilihan.

Dua bulan pertama tahun ini, raja LMPV adalah Mitsubishi Xpander. Total penjualan sampai Maret 2018 secara wholesales sudah mencapai 21.972 unit.

Meski begitu, kehadiran kompetitor terutama yang baru meluncurkan model anyar perlu dipertimbangkan. Menurut Imam Choeru Cahya, Head of Sales and Marketing Group PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), semua harus diwaspadai.

“Kami masih tetap optimistis karena sampai sekarang masih diminati konsumen,” ujar Imam di stan Mitsubishi Hall A, JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (23/4/2018).

Baca juga: Ertiga Terbaru Berbeda dengan Xpander

Imam melanjutkan, pada intinya tidak boleh lengah dengan kehadiran kompetitor baru di segmen yang paling besar di Indonesia ini. Berbagai stragegi pun telah disiapkan untuk bisa mempertahankan posisi pertama di segmen LMPV.

“Permintaan terus meningkat, inden pun masih sekitar tiga bulan. Kami juga akan terus memastikan konsumen bisa dapat unit lebih cepat lagi dari sekarang (tiga bulan),” ucap Imam.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com