Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 22/04/2018, 08:02 WIB
Setyo Adi Nugroho,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com — PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) telah menghadirkan All New Ertiga untuk pasar Indonesia. Kehadiran MPV 7 penumpang ini membuat pilihan model di kelas tersebut semakin banyak.

Sudah pasti, Ertiga terbaru ini kemudian dibanding-bandingkan dengan rival yang lebih dulu hadir. Mitsubishi Xpander salah satunya.

Direktur Marketing 4W PT SIS Donny Saputra mengungkapkan, antara Ertiga terbaru dengan Xpander sangat berbeda.

"Bagi kami, preposisi produk All New Ertiga ini berbeda dengan kompetitor. Target segmen kami juga berbeda. Di sini kami punya keunggulan sebenarnya untuk bersaing dengan produk lain," ucap Donny dalam pengenalan produk Ertiga terbaru beberapa waktu lalu.

Donny menjelaskan, keuntungan yang mereka miliki adalah sisi kebaruan produk. Ia yakin produk yang baru diperkenalkan akan gegap gempita disambut oleh masyarakat.

"Kemudian yang kami tawarkan dengan kompetitor berbeda. Kami lebih mengarah ke MPV, kompetitor macam-macam ya. Jadi kami, kembali ke MPV," ujar Donny.

Baca juga: Perbandingan Ertiga 2018 dan Xpander di Atas Kertas

Soal desain yang ada kemiripan, Donny menjelaskan, produk Ertiga terbaru ini adalah hasil aspirasi dari konsumen Ertiga yang berhasil ditangkap oleh Suzuki. Ia membantah adanya upaya meniru rival.

Donny menambahkan pengembangan All New Ertiga   berlangsung sejak 2012 saat generasi pertama Suzuki Ertiga hadir. Ini membuktikan persiapan matang Suzuki untuk mengembangkan Ertiga di masa depan.

"Jadi kami meluncurkan produk baru, sudah melakukan studi sebelumnya. Untuk minor change dan overall change apa yang akan diberikan untuk produk ini. All New Ertiga sejak awal sudah kami planning hadir di IIMS karena momennya sebelum Lebaran," ujar Donny.

PT SIS menargetkan jualan 1.100 unit di ajang IIMS 2018 yang berlangsung selama 11 hari. Meski belum memberikan harga resmi, Suzuki membuka pemesanan untuk All New Ertiga dengan booking fee  Rp 5 juta.

 

 

 

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com