Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Begini Ubahan Eksterior All New Ertiga

Kompas.com - 19/04/2018, 18:12 WIB
Setyo Adi Nugroho,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) secara resmi menghadirkan All New Ertiga pada ajang IIMS 2018. Dalam perkenalan pertama secara global ini Suzuki memperlihatkan perubahan yang disematkan dalam MPV terbarunya.

"Kami ingin menampilkan desain eksterior yang menciptakan kesan kuat dan elegan. Ini menjadikannya MPV yang tampil lebih menonjol dari yang lain," ucap Chief Engineer Ertiga Suzuki Motor Corporation Satoshi Kasahara, Kamis (19/4/2018).

Bagian depan, penggunaan grill dengan kombinasi aksen hitam dan krom serta terintegrasi dengan fog lamp membuat MPV ini nampak lebih tegas dan tinggi.

Sememtara sisi samping dengan garis bahu yang dinamis dan mengalir dengan atap yang lebih rendah di bagian belakang. Ini membuat tampilannya lebih aerodinamis dan mencerminkan kekuatan.

Baca Juga: Minat Boyong All New Ertiga, Sediakan Rp 5 Juta

Suzuki All New Ertiga meluncur di IIMS 2018Setyo Adi/Kompas.com Suzuki All New Ertiga meluncur di IIMS 2018

Di belakang, penggunaan lampu belakang LED kombinasi besar yang terintegrasi dengan garnish bikin aksen Ertiga baru ini lebih lebar. Tampilan bemper belakang yang mengalir dinamis demi tampilan stylish.

All New Ertiga memiliki ukuran dimensi panjang 4.395 mm, lebar 1.735 mm dan tinggi 1.690 mm. Suzuki menggunakan platform anyar Heartect yang membuat ukuran Ertiga baru lebih panjang 130 mm.

Sebagai tambahan Suzuki memberikan pelek alloy ukuran 15 inci dengan ban 185/65R15.

Suzuki memberikan dua warna baru pada Ertiga terbaru ini yakni Magma Grey Metallic dan Glorious Brown Pearl Metallic.

Selain itu lima warna lainnya seperti Snow White Pearl, Silky Silver Metallic, Radiant Red Pearl, Burgundy Red Pearl dan Cool Black Metallic masih dapat dipilih calon konsumen Ertiga.

All New Ertiga ditawarkan dalam tiga varian yakni GA, GL dan GX. Untuk GX hadir dengan pilihan ESP dan non ESP.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com