Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mau Ada yang Baru, Suzuki Mulai Habiskan Stok Ertiga

Kompas.com - 03/04/2018, 13:42 WIB
Aditya Maulana,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Jakarta, KOMPAS.com - Suzuki Ertiga generasi terbaru dipastikan meluncur tahun ini. Waktu tepatnya masih simpang siur, ada yang bilang bulan ini di IIMS, setelah lebaran hingga bertepatan dengan GIIAS 2018.

Meski begitu, berbagai promo terus ditawarkan oleh masing-masing diler. Selain diskon mencapai Rp 30 juta, ada juga tawaran lain seperti uang muka murah mulai Rp 5 juta.

"Promo uang muka Rp 5 juta hanya untuk Ertiga tipe GA saja. Itu sudah total uang muka termasuk biaya asuransi dan administrasi," kata tenaga penjual salah satu diler Suzuki di kawasan Jakarta Timur yang identitasnya dirahasiakan KOMPAS.com.

Sementara buat varian GL total uang muka Rp 10 juta, dan GX Rp 14 juta. Angsuran per bulan mulai Rp 3,9 juta hingga Rp 4,8 juta, tergantung berapa lama tenor yang diambil konsumen.

Baca juga: Kata Suzuki Soal Ertiga Diskon Puluhan Juta Rupiah

"Uang muka itu sudah termasuk dari diskon. Jadi diler memberikan subsidi kepada konsumen, dan cukup membayar total uang muka sebesar itu saja," kata dia.

Menurut tenaga penjual itu, promo tersebut hanya berlaku selama April 2018. "Mungkin ini juga karena mau ada yang baru, tetapi kapan mulai dijual yang baru saya kurang begitu tahu informasinya," kata tenaga penjual itu.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com