Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Daihatsu Tantang Guru dan Siswa SMK Berkompetisi Teknis

Kompas.com - 29/03/2018, 15:02 WIB
Aditya Maulana,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Jakarta, KOMPAS.com - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) setiap tahun selalu menyelenggarakan kompetisi teknis untuk para guru dan siswa SMK se-Indonesia. Dinas Pendidikan juga dilibatkan, karena ini merupakan kegiatan rutin untuk membantu mengembangkan dunia pendidikan.

Masing-masing guru dan siswa SMK tersebut akan bersaing mengerjakan soal dan praktik teknis bidang otomotif. Peserta berprestasi, mendapatkan apresiasi spesial dari merek otomotif asal Jepang itu.

"Kami berharap acara ini dapat memacu insan pendidikan untuk terus berinovasi meningkatkan kualitas pendidikan SMK di Indonesia," kata Amelia Tjandra, Merketing Director PT ADM dalam siaran resmi, Kamis (29/3/2018).

Penghargaan buat pemenang, ADM akan memberikan mesin kepada juara satu hingga tiga. Bahkan, untuk siswa pemenang satu berhak dapat beasiswa kuliah di Politeknik Manufactur Astra, serta perjalanan domestik untuk seluruh pemenang.

Baca juga: Daihatsu Konfirmasi Kesiapan Produk Menuju Euro IV

Selain itu, bersama Dinas Pendidikan di sejumlah provinsi, Daihatsu menyusun integrated curriculum SMK dan menerapkannya di 202 SMK Binaan Daihatsu di Indonesia.

Kurikulum Daihatsu juga membekali guru dan siswa SMK dengan ketrampilan dasar (basic skill) dan budaya industri (industrial culture), sehingga lulusan SMK memiliki daya saing yang tinggi, trampil, kompeten, dan ‘siap pakai’ di dunia industri.

"Lulusan SMK nanti akan memiliki daya saing tinggi di dunia industri," ucap wanita yang akrab disapa Amel itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com