Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diprotes Pebalap MotoGP, Sirkuit Austin Baru Mau Direnovasi

Kompas.com - 28/03/2018, 10:02 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Jakarta, Kompas.com – Bakal menjadi tuan rumah MotoGP pada 20-22 April 2018 nanti, pengelola Circuit of the Americas di Austin, Texas akan melakukan perbaikan trek, sebelum partai ketiga ajang balap sepeda motor di musim ini berlangsung.

Mengutip Motorsport.com, Selasa (27/3/2018), tahun lalu para pebalap MotoGP sempat melontarkan keluhah soal kondisi trek yang buruk. Komentar negatif mengarah pada banyaknya gundukan-gundukan di bagian-bagian tertentu trek.

Ajang Formula 1 yang kemudian menjadi kambing hitam, pasalnya mobil-mobilnya dianggap punya downforce tinggi, sehingga memiliki kecenderungan membuat aspal  menjadi tak rata, dan membuat balapan sepeda motor menjadi terganggu.

Upaya penyelesaiannya, pengelola mencoba mengurangi kekurangan di permukaan lintasan dengan penggunaan truk penggiling, dengan fokus pada dua sektor pertama, tikungan 1 hingga belokan ke-12.

Baca juga : Grid Girls Masih Mempercantik MotoGP Perancis

Sean Gelael membalap bersama Toro Rosso di FP1 GP Amerika Serikat, di Sirkuit Austin, Jumat (20/10/2017).sean-gelael.com Sean Gelael membalap bersama Toro Rosso di FP1 GP Amerika Serikat, di Sirkuit Austin, Jumat (20/10/2017).

Rossi mengatakan, pasca balapan di Austin tahun lalu, ada tiga bagian dari trek di Austin membutuhkan perbaikan. Namun, jika pihak pengelola sirkuit ingin melakukannya, Rossi menyebut kalau mereka harus melakukannya dengan benar.

"Kami sudah mengeluh tentang itu beberapa tahun yang lalu, dan mereka melakukan beberapa upaya, tetapi tidak dengan cara yang benar. Mereka harus fokus pada area di mana ada kerusakan yang lebih parah," ucap Rossi.

Dani Pedrosa juga menambahkan, sangat penting pihak Sirkuit Austin melakukan sesuatu untuk memperbaiki treknya. Pasalnya, apabila kondisi trek memburuk, akan sangat sulit untuk berkendara di sana.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com