Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Daftar Diskon "MPV Sejuta Umat" Maret 2018

Kompas.com - 06/03/2018, 08:42 WIB
Aditya Maulana,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Jakarta, KOMPAS.com - Low Multi Purpose Vehicle (LMPV) masih menjadi segmen yang paling laris di pasar otomotif nasional. Bahkan, persaingan antar merek pun semakin ketat, apalagi setelah muncul Mitsubishi Xpander dan Wuling Confero.

Merek lain seperti Toyota, Daihatsu, Honda, dan Suzuki pun harus mampu menarik minat beli masyarakat. Salah satunya dengan memberikan diskon.

Sepanjang Maret 2018, potongan harga yang ditawarkan masing-masing merek cukup menggiurkan. Awak redaksi KOMPAS.com pada Senin (5/3/2018) melakukan survei dengan mengunjungi pameran otomotif di salah satu pusat perbelanjaan di kawasan Jakarta Timur.

Tenaga penjual salah satu diler Toyota yang berbincang dengan KOMPAS.com, mengatakan bahwa diskon buat Avanza produksi 2018 diberikan Rp 15 juta.

"Ini selama bulan ini dan berlaku untuk pembelian tunai dan kredit," kata pramuniaga yang identitasnya KOMPAS.com rahasiakan.

Baca juga: Simak Diskon "Mobil Sejuta Umat" Awal 2018

Great New Xenia Custom 2017.Ghulam/KompasOtomotif Great New Xenia Custom 2017.

Lanjut dengan pramuniaga diler Daihatsu yang juga sedang mengikuti pameran, mengatakan, potongan harga Xenia rakitan 2018 mencapai Rp 22 juta.

"Kalau Rp 22 juta berlaku sampai akhir pekan ini saja, tetapi jika membeli di diler diskonnya menjadi Rp 20 juta," ucap pramuniaga itu.

Sama seperti Avanza, wiraniaga diler Honda menawarkan diskon buat Mobilio rakitan 2018 sekitar Rp 10 juta hingga Rp 15 juta. "Ada tambahan lain seperti aksesori atau kaca film selama persediaan masih ada," kata wiraniaga itu.

Paling besar, potongan harga diberikan untuk Suzuki Ertiga, yaitu mencapai Rp 30 juta. "Diskon ini buat produksi 2017 atau 2018. Unitnya juga tersedia tidak perlu mengunggu lama, bisa tunai dan juga kredit," ucap tenaga penjual salah satu diler Suzuki.

Dua pendatang baru, Xpander dan Confero masih bertahan tanpa diskon. Namun, buat konsumen diberikan promo lain seperti free service, atau mendapatkan tambahan aksesori.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com