Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Sudah Perbaiki 80.000 Unit “Recall” Rem

Kompas.com - 05/03/2018, 11:42 WIB
Febri Ardani Saragih,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Jakarta, KOMPAS.com – Proses kampanye perbaikan komponen (recall) master cylinder  dan master power buat Brio, Jazz, Mobilio, HR-V, dan BR-V, yang melibatkan total 463.891 unit sudah berlangsung sejak diumumkan pada 26 Januari lalu. Informasi dari Honda Prospect Motor (HPM), Kamis (1/3/2018), tercatat sekitar 80.000 unit telah diperbaiki atau berarti sekitar 17 persen.

Seluruh model yang bermasalah produksi 2014 – 2017, kecuali untuk BR-V khusus produksi 2015 – 2017. HPM menggelar kampanye perbaikan selama enam bulan, dari 26 Januari hingga 26 Juli, namun di luar itu konsumen masih bisa mendapatkan haknya.

Recall dikerjakan di bengkel resmi Honda dengan waktu pengerjaan satu sampai dua jam. Diharapkan konsumen yang belum memeriksa kendaraannya bisa segera menghubungi diler Honda.

Baca: Honda Sebut Tidak Ada Mobil yang Anti-Banjir

Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual HPM Jonfis Fandy menjelaskan, keputusan recall berasal dari prinsipal. Dikatakan tidak ada satupun produsen mobil di dunia yang berani menjamin mobilnya 100 persen tidak bermasalah, maka itu dilengkapi dengan garansi.

“Buat yang harus recall, kami akan lakukan. Tetapi, tidak semua masalah harus recall, karena recall itu di atas garansi,” kata Jonfis.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com