Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Semua Bengkel Resmi Honda Terima Servis Civic Type R

Kompas.com - 26/02/2018, 14:30 WIB
Aditya Maulana,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Jakarta, KOMPAS.com - Honda Civic Type R merupakan sedan sport berperforma tinggi yang diimpor utuh (completely built-up/CBU) dari Inggris. Meski dibekali dengan teknologi tinggi, tetapi dari segi perawatan tidak rumit.

Bahkan, PT Honda Prospect Motor (HPM) mengklaim seluruh bengkel resmi bisa menerima servis. Teknisi hingga peralatan yang tersedia sudah mumpuni.

"Mengenai mesin sama saja, bahkan barang yang tidak ada kita sudah siap melakukan pergantian," kata Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director PT HPM di Sunter, Jakarta Utara, akhir pekan lalu.

Teknologi turbo itu sendiri, lanjut Jonfis bukan sesuatu yang tabu karena sudah dikenalkan di beberapa model Honda lain, seperti Civic sedan dan hatchback.

Baca juga: Peminat Honda Civic Type R Diklaim Membludak

Jaringan penjualan dan diler Honda, kata dia sampai sekarang sudah berjumlah 145 (3S/sales, service, sparepart), namun apabila dijumlah dengan diler satelit (sales, service) sudah mencapai 167.

"Jadi tidak ada masalah, tetapi mungkin pemilik model itu akan melakukan servis di tempat di mana dia membeli, jadi tidak harus ke Jakarta," ujar Jonfis.

Honda Civic Type R saat mejeng di GIIAS 2017.KompasOtomotif-Donny Apriliananda Honda Civic Type R saat mejeng di GIIAS 2017.

Civic Type R itu sendiri dibekali mesin 2.0 liter VTEC Turbo menjadi maksimal. Jantung pacu itu di atas kertas memiliki tenaga 310 PS pada 6.500 rpm dan torsi maksimal 400 Nm pada 2.500 – 4.500 rpm.

Mesin itu berpadu dengan transmisi manual 6-percepatan. Untuk mendukung berbagai kondisi berkendara, mempunyai tiga mode Driving, yaitu +R, Sport dan Comfort.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com