Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pembeli Mobil "Zaman Now" Suka Warna-warna Unik

Kompas.com - 01/03/2018, 17:35 WIB
Alsadad Rudi,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Jakarta, KOMPAS.com - General Motors (GM) Indonesia selaku distributor mobil Chevrolet baru saja meluncurkan varian warna terbaru Trax yang diberi nama Coopertino. Sesuai namanya, Coopertino memiliki warna bernuansa tembaga.

Sales and Network Director General Motors (GM) Indonesia, Donald Rachmat mengatakan cooper merupakan salah satu warna unik yang kini banyak disukai para calon pembeli mobil. Menurut Donald, penyuka mobil dengan warna-warna unik kini mengalami peningkatan.

Baca juga : Dari Pabrik Kerajinan, Chevrolet Trax Coopertino Meluncur

Menurut Donald, warna unik yang dimaksudkannya adalah warna di luar warna populer seperti hitam, putih dan silver. Selain cooper, warna unik lain yang dicontohkan Donald adalah oranye, merah, dan biru.

Mobil Chevrolet Chevelle SS yang didatangkan dari Amerika Serikat di Museum Angkut, Kota Batu, Jawa Timur, Minggu (4/2/2018).ARSIP JATIM PARK GROUP Mobil Chevrolet Chevelle SS yang didatangkan dari Amerika Serikat di Museum Angkut, Kota Batu, Jawa Timur, Minggu (4/2/2018).

"Warna-warna unik seperti itu trennya kini meningkat dan pelanggan kami adalah mereka memiliki selera tinggi dan menginginkan warna-warna yang unik dan cocok dengan gaya hidup mereka," kata Donald usai peluncuran Checrolet Trax Coopertino di Jakarta, Kamis (1/3/2018).

Khusus untuk cooper, Donald menyebut warna ini merupakan warna yang sangat disukai pengguna SUV seperti Trax. Sebab Cooper adalah warna dari material logam jenis tembaga yang identik dengan kesan macho, seperti halnya SUV.

Baca juga : Trax dan Trailblazer Laku Dijajal Pengunjung IIMS 2017

Tampang Chevrolet Trax.Donny Apriliananda/KompasOtomotif Tampang Chevrolet Trax.

Untuk konsumen yang menginginkan pilihan warna-warna unik, External Affairs and Communication Director GM Indonesia, Yuniadi Haksono Hartono menyebut mereka biasanya adalah para pengguna yang tidak hanya melihat mobil sebagai alat transportasi. Tapi juga melihatnya sebagai bagian dari gaya hidup, karena itu para konsumen tersebut cenderung tidak menyukai pilihan warna lain selain warna kesukannya.

Baca juga : Lebih Dekat dengan Generasi Baru Chevrolet Trax

"Orang suka cooper belum tentu dia suka warna biru. Begitu juga yang suka warna merah tidak akan suka jika ditawari warna hijau. Jadi sudah benar-benar kesukaan secara individu yang sesuai dengan gaya hidupnya," Yuniadi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com