Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 23/02/2018, 09:02 WIB
Aditya Maulana,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Jakarta, KOMPAS.com - Konsumen yang membeli mobil BMW bekas melalui jaringan resmi terbilang cukup banyak. Faktornya, karena kualitas dijamin, dan pasti harga jual bisa lebih murah dari mobil keluaran terbaru.

Kepala Cabang Astra Autoprima Sunter, sebagai dealer resmi mobil bekas BMW Terry Tham, mencoba menjelaskan mengenai perbedaan harga antara unit bekas dengan yang baru.

Contoh kasus model Seri 3 yang usia pemakaiannya sudah mencapai lima tahun. Otomatis banderol turun atau lebih murah sekitar 40 persen sampai 50 persen.

"Sebenarnya kalau penurunan itu tergantung dari usia pemakaian dan kondisi, rata-rata sekitar itu," ujar Terry di kawasan Sunter, Jakarta Utara, Kamis (22/2/2018).

Baca juga: Jual BMW di Sini, Masih Terima Bekas Pemakaian 7 Tahun

Lain kasus, lanjut Terry dengan mobil yang usia pemakaiannya sudah tujuh tahun, penurunannya bisa mencapai 60 persen hingga 70 persen.

"Jadi semakin lama mobil itu dipakai, harganya akan turun terus. Oleh sebab itu, kami batasi maksimal hanya sampai tujuh tahun, lewat dari itu mohon maaf kami tidak bisa menerimanya," kata dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com