Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tech 3 Mengakhiri Kerja Sama dengan Yamaha Mulai 2019

Kompas.com - 23/02/2018, 07:42 WIB
Aditya Maulana,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Jakarta, KOMPAS.com - Tech 3 resmi mengumumkan bahwa MotoGP 2019 sudah tidak bekerjasama lagi dengan Yamaha. Tahun ini, merupakan musim terakhir sebagai pemasok motor di ajang balap sepeda motor paling bergengsi itu.

Dalam keterangan resmi, seperti dilansir laman motorsport.com, Jumat (23/2/2018), Tech 3 tidak menyebutkan secara spesifik pabrikan mana yang akan menggantikan Yamaha.

Namun, rumors kalau pabrikan Suzuki, KTM, dan Aprilia punya peluang setidaknya memasok dua motor kepada tim satelit itu mulai tahun depan.

Secara keseluruhan, tim Ducati menurunkan delapan motor, Honda enam, dan Yamaha empat. Sementara KTM, Suzuki, dan Aprilia masing-masing hanya dua motor saja.

Baca juga: Rossi Sebut Tim Yamaha Pasrah Pada "Nasib"

Pebalap Monster Yamaha Tech3 asal Perancis, Johann Zarco, memacu motornya pada sesi latihan bebas hari pertama GP Belanda di Sirkuit Assen, Jumat (23/6/2017).MOTOGP.COM Pebalap Monster Yamaha Tech3 asal Perancis, Johann Zarco, memacu motornya pada sesi latihan bebas hari pertama GP Belanda di Sirkuit Assen, Jumat (23/6/2017).

Tech 3 akan melihat merek pabrikan mana yang cocok. Keputusan juga tergantung dari keputusan Johann Zarco atau Harizh Syahrin berlabuh di tim mana musim depan.

"Zarco begitu mengesankan sepanjang 2017. Dia mendapatkan gelar "Rookie of The Year," tulis Tech 3.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com