Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pebalap Indonesia Jadi Jagoan Yamaha di Kejuaran Balap Dunia 2018

Kompas.com - 16/02/2018, 09:48 WIB
Setyo Adi Nugroho,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

BURIRAM, KOMPAS.com -Yamaha Motor telah memperkenalkan tim balap mereka untuk berlaga dibeberapa kompetisi dunia tahun ini. Bertempat di Chang International Circuit, Buriram, Thailand, Kamis (15/2/2018), mereka membawa 21 rider dari 11 tim di kejuaran berbeda guna dikenalkan kepada publik.

Jadi kejutan, ada beberapa pebalap dari Indonesia yang jadi jagoan Yamaha untuk berlaga musim ini. Rider tersebut adalah Galang Hendra Pratama, Richard Taroreh, M.Faerozi dan Wahyu Aji Trilaksana

Galang Hendra tahun ini akan berlaga di kompetisi WorldSSP300 menggunakan Yamaha YZF-R3 dan bergabung dengan tim bLU cRU Yamaha MotoXRacing Team. Tahun lalu ia menjuarai seri Jerez dengan status wild card.

"Saya akan berusaha keras tahun ini agar dapat menjadi juara. Mohon dukungannya," ucap Galang dalam perkenalannya di panggung press conference perkenalan tim Kamis sore.

Wahyu Aji akan turun bersama tim Yamaha Racing Indonesia di kelas Underbone 150 kejuaraan Asia Road Racing Championship (ARRC). Selain itu ada Richard Taroreh dan M Faerozi yang berlaga di kompetisi yang sama di kelas Asian Production 250cc.

Berturut-turut pebalap dari berbagai kompetisi dikenalkan seperti Japan Road Race Championship, Endurance hingga WSBK dengan pebalap Alex Lowes dan Michael van de Mark. Terakhir adalah para pebalap MotoGP seperti Rossi, Vinales dan Zarco.

Tak lupa Rossi mengungkapkan dukungannya terhadap para pebalap muda, terutama yang berasal dari Asia.

"Saya dan Yamaha telah bekerja sama dalam program the Master Camp. Saya melihat banyak talenta pebalap Asia yang memiliki skill serta potensi yang bagus. Saya kira kita bisa melihat lebih banyak pebalap Asia lainnya di kejuaraan dunia," ucap Rossi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com