Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mantan Bos Formula 1 Kecam Keputusan Meniadakan “Grid Girls”

Kompas.com - 03/02/2018, 11:02 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Jakarta, KOMPAS.com – Pihak penyelenggara Formula 1 yang saat ini dipegang Liberty Media, mengumumkan pada Rabu (31/1/2018) kalau pihaknya tidak akan lagi menggunakan "grid girl" musim 2018. Mereka menyebut kalau praktik tersebut tidak sesuai dan relevan.

Keputusan tersebut memicu reaksi keras dari sejumlah penggemar Formula 1 di media sosial, diikuti oleh Bernie Ecclestone mantan CEO Formula yang juga ikut mengungkapkan kekecewaannya pada kondisi tersebut.

Ecclestone mengecam keputusan menghilangkan gadis-gadis yang mewarnai olahraga motorsport Formula 1. Dirinya mengatakan bahwa mereka adalah "bagian dari pertunjukan" dan keberadaannya tidak menyinggung siapapun.

Baca juga : Formula 1 Tanpa ?Grid Girls? di 2018!

Grid Girl di Formula 1 ditiadakan mulai musim 2018.Crash.net Grid Girl di Formula 1 ditiadakan mulai musim 2018.

"Gadis-gadis ini adalah bagian dari pertunjukan. Fans F1 menyukai glamour. Negara saat ini sedikit sopan dan halus,” ujat Ecclestone kepada The Sun mengutip Crash.Net, Jumat (2/1/2018).

"Anda harus diizinkan memiliki grid girl karena driver menyukai mereka, penonton menyukai mereka dan tidak ada yang peduli. Gadis-gadis ini adalah bagian dari pertunjukan, bagian dari tontonan,” ucap Ecclestone.

Balapan Formula 1 pertama tanpa grid girl di bawah skema baru, akan berlangsung pada 25 Maret 2018 di Melbourne, Australia. Apakah masih tetap menarik?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com