Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Formula 1 Tanpa “Grid Girls” di 2018!

Kompas.com - 02/02/2018, 07:42 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Jakarta, KOMPAS.com – Setelah perseteruannya dengan Ferrari belum rampung karena rencana penerbitan regulasi baru di 2021, pihak Liberty Media kembali mengejutkan dunia motorsport, dengan mengumumkan kalau Formula 1 tak lagi menggunakan “grid girl”.

Kehadiran perempuan-perempuan seksi memang telah menjadi titik fokus dalam motorsport dalam beberapa tahun terakhir. Pihak F1 mengonfirmasi tahun lalu, mereka akan meninjau ulang praktik tersebut, dan akhirnya mengumumkan pada Rabu (31/1/2018) kalau eksistens mereka bakal ditiadakan.

“Formula 1 akan mengakhiri praktik lama, menggunakan gadis-gadis grid, dimulai dari Kejuaraan Dunia FIA Formula 1 musim 2018. Perubahan ini juga berlaku untuk seri motorsports kami yang berlangsung selama akhir pekan Grand Prix," tulis pihak F1 dalma sebuat pernyataan resminya mengutip Crash.net, Kamis (1/2/2018).  

Baca juga : Ancam Keluar, Formula 1 Tak Bisa Hidup Tanpa Ferrari?

Grid Girl di Formula 1 ditiadakan mulai musim 2018.Crash.net Grid Girl di Formula 1 ditiadakan mulai musim 2018.

Sean Bratches, Commercial Chief Formula 1 mengatakan, kalau sepanjang tahun lalu mereka telah melihat sejumlah area yang dirasa perlu diperbarui. Ini dimaksudkan agar lebih selaras dengan visi untuk olahraga balap jet darat ini.

"Praktik mempekerjakan grid girl telah menjadi bagian pokok Formula 1 selama beberapa dekade, kami merasa kebiasaan ini tidak beresonansi dengan nilai merek kami, dan jelas bertentangan dengan norma sosial modern,” ujar Bratches.

"Kami tidak percaya bahwa praktik ini sesuai atau relevan dengan Formula 1 dan penggemarnya, tua dan muda, di seluruh dunia,” tambah Bratches.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com