Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Komunitas Honda Rebel Belajar Berkendara Aman dan Sopan

Kompas.com - 30/01/2018, 17:35 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Tangerang, KOMPAS.com – Kumpulan pengguna Honda CXM500 Rebel, yang tergabung dalam komunitas Rebel Owner Community  (ROC) Indonesia, belajar berkendara aman di fasilitas Safety Riding Center Wahana di Jatake, Tangerang, Minggu (28/01/2018) kemarin.

Puluhan anggota ROC mendapatlan tips safety riding khusus, untuk motor dengan kapasitas mesin besar. Selain teori, diberikan juga praktek slalom course, hingga teknik pengereman (braking). Beragam tips dan trik ringan juga diberikan, seperti cara mendirikan moge Honda  ketika terjatuh.

Selain edukasi untuk biker perorangan ketika sendirian menunggangi moge, para pelatih safety riding juga memberikan pembelajaran, untuk bekal komunitas melakukan touring atau berkendara secara kelompok jarak jauh.

Baca juga : Rapor Moge Honda, Rebel Makin Dominan

Komunitas Honda Rebel belajar safety riding.Istimewa Komunitas Honda Rebel belajar safety riding.

“Penting juga pengetahuan safety riding berkelompok untuk komunitas yang kerap melakukan touring. Edukasi ini jadi bekal penting dan dapat menciptakan kondisi aman baik bagi diri sendiri, atau pengguna jalan lainnya, cari aman dahulu baru touring dengan Honda BigBike” ujar Head of Safety Riding Promotion Wahana Agus Sani dalam siaran resminya, Selasa (30/1/2018).

Diler utama sepeda motor Honda Jakarta Tangerang, PT. Wahana Makmur Sejati (WMS) selaku distributor resmi Honda BigBike di Jakarta dan Tangerang, mendukung beragam kegiatan positif komunitas, salah satunya dengan pengetahuan edukasi safety riding.

Safety riding jadi agenda tahunan selain kegiatan touring. Pasalnya kami sangat concern dengan edukasi keselamatan berkendara bahkan memiliki fasilitas training center,“ ujar Chris Salmon, Manager BigBike Wahana.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com