Ini Detail Perubahan Ignis Sport Edition - Kompas.com

Ini Detail Perubahan Ignis Sport Edition

Kompas.com - 26/01/2018, 12:41 WIB
Suzuki Ignis Varian BaruAditya Maulana - KompasOtomotif Suzuki Ignis Varian Baru

Jakarta, KOMPAS.com - Resmi meluncur, Ignis SE Sport menambah varian model Urban Sport ini untuk pasar dalam negeri. Produk baru ini menjadi pembuka Suzuki Indomobil Sales (SIS) untuk bertarung di 2018.

Sempat dipamerkan pada ajang GIIAS 2017, Ignis SE Sport ini punya kesan macho, sporty dan tampang lebih agresif. Kali ini Suzuki menambahkan enam fitur khusus, untuk memaksimalkan tampilan dan pengalaman berkendara yang berbeda, walau secara dimensi masih sama.

Mulai dari sisi luar, pada bagian depan ada modifikasi pada Front Under Spoiler. Kemudian, bagian tengah grille antara headlamp dan logo Suzuki dipasangkan lampu Daytime Running Light (DRL), dan jadi kosmetik baru buat mobil kota terlaris di Indonesia tersebut. Headlamp bisa disetel ketinggiannya secara manual, sesuai dengan jarak pandang yang dibutuhkan pengendara.

Suzuki Ignis Varian BaruAditya Maulana - KompasOtomotif Suzuki Ignis Varian Baru

Lalu bergeser ke sisi samping, tampilan berbeda terasa karena penambahan Side Under Spoiler. Langsung ke bagian belakang, desainnya juga diselaraskan dengan menyematkan Rear Under Spoiler dan Rear Upper Spoiler, memantapkan kesan sporty dan macho.

Baca juga : Ignis Sport Edition, Gebrakan Suzuki di Awal Tahun

Kesan hambar yang sebelumnya banyak dikritik pada bagian belakang Ignis, pada varian baru ini sudah lebih enak dipandang mata.

Disebut sebagai Urban SUV, Ignis masih menggendong mesin milik Splash, 4-silinder 1.197 cc DOH, dan dipasangkan dengan transmisi manual 5-percepatan dan Auto Gear Shift (AGS). Mesin tersebut mampu mengeluarkan tenaga 83PS @6.000 rpm, dan torsi 113Nm @4.200 rpm.

Suzuki Ignis Varian BaruAditya Maulana - KompasOtomotif Suzuki Ignis Varian Baru

Interior sendiri, Ignis SE sudah dilengkapi dengan head unit layar sentuh 7 inci, dan telah dilengkapi fitur seperti Mechaless, Radio (AM/FM), MP3, WMA, Bluetooth Audio, dan Bluetooth phone call yang bisa terintegrasi pada smartphone.

Ignis Sport Edition memiliki empat warna pilihan yaitu Uptown Red Pearl, White Arctic Pearl, Tinsel Blue Pearl, dan Midnight Black Pearl.  Banderol harganya saat ini Rp. 161.500.000 untuk transmisi AGS dan Rp. 151.500.000 untuk transmisi manual (MT).

Suzuki Ignis Varian BaruAditya Maulana - KompasOtomotif Suzuki Ignis Varian Baru


EditorAzwar Ferdian
Komentar
Close Ads X