Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Varian Baru Suzuki Ignis Dibekali Fitur Kekinian

Kompas.com - 09/01/2018, 08:02 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Seolah tak mau kehilangan momen soal mobil kotanya yang sedang di atas awan, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) kembali hadirkan pilihan baru untuk konsumen dalam negeri, yang informasinya berlabel SE.

Namun, pihak SIS yang diwakili Harold Donnel, Head of 4W Brand Development and Marketing Research PT SIS belum memberikan informasi apakah SE itu kepanjangan dari Spesial Edition. Jika begitu, varian Ignis tersebut tentu akan dijual terbatas.

Setelah mengungkap eksteriornya, dari informasi sumber yang tak mau disebutkan namanya, interior Ignis SE sudah dilengkapi dengan head unit layar sentuh 7 inci Mechaless (tanpa CD atau DVD player), Radio FM/AM, Bluetooth Audio, MP3, USB port, AUX in.

Kemudian soal desain interiornya sendiri, informasinya masih sangat minim dan belum diketahui apakah akan ada revisi juga seperti pada bagian eksteriornya. 

Baca juga : Jualan Ignis Melejit, Kapan Produksi Lokal?

Modifikasi Suzuki Ignis 2017Stanly/KompasOtomotif Modifikasi Suzuki Ignis 2017

Untuk pilihan warnanya sendiri, Suzuki menghadirkan Tinsel Blue Pearl, kemudian Artic White Pearl, Midnight Black Pearl, serta Uptown Red Pearl. Soal harganya sendiri, Harold juga belum mau membocorkan informasinya.

Sebelumnya, Direktur Pemasaran SIS Donny Saputra mengatakan varian baru Ignis bukan seperti tipe Comfort dan Luxury yang berdasarkan paket aksesori. Dirinya juga menyebut peluncuran akan dilakukan akhir Januari 2018.

Dari data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), periode Maret-November 2017 wholesales Ignis mencapai 11.885 unit. Angka tersebut mengantarkan Ignis menduduki takhta tertinggi mobil kota nasional mengalahkan Honda Brio, March dan Sirion. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com