Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kaki Rossi Belum 100 Persen Pulih Pasca-patah Tulang

Kompas.com - 26/01/2018, 07:42 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Madrid, KOMPAS.com – Cedera patah tulang kaki yang dialami Valentino Rossi musim lalu pada 31 Agustus 2017, masih belum pulih total. Pebalap berusia 38 tahun tersebut mengaku masih merasakan sakit.

Namun memang, Rossi menyebut kondisinya sudah jauh lebih baik saat ini, dibanding dengan bulan-bulan sebelumya. Menurutnya, butuh waktu kurang lebih enam bulan untuk sembuh total, di mana dirinya masih punya satu setengah bulan lagi.

“Kondisi kaki cukup baik, saya sudah bisa menggunakan snowboard dan bermain ski sedikit, tapi saya masih belum pulih 100 persen. Saya masih merasa sakit dan saya harus sedikit memodifikasi latihan saya karena saya tidak bisa lari,” ujar Rossi mengutip Motorsport.com, Kamis (25/1/2017).

"Dalam dua minggu terakhir saya mulai sedikit berlari , tapi setelah satu atau dua menit saya harus melambat karena mulai terasa sakit. Meski begitu, saya masih punya waktu satu setengah bulan lagi untuk bisa lari, selebihnya baik-baik saja terutama ketika berada di atas sepeda motor,” kata Rossi.

Baca juga : Rossi dan Vinales Ngeband Jadi Rockstar

Valentino Rossi di Sirkuit Sepang, Malaysia, Jumat (27/10/2017).Crash.net Valentino Rossi di Sirkuit Sepang, Malaysia, Jumat (27/10/2017).

Pada operasi pertama patah tulang di bagian kaki, Dokter memasangkan pin logam, dan dirinya menyebut tidak akan dilepaskan sampai akhir musim 2018. Karena paling tidak, butuh waktu sampai minimal tahun.

"Saya pikir tahun ini saya akan balapan seperti ini, dan saya baru akan melakukan operasi kedua setlah musim 2018. Namun itu bukan masalah besar, karena tidak akan merasakan apa-apa,” ucap Rossi.

Terlepas dari cedera, Rossi yang akan menginjakkan usia 39 pada Februari  mengatakan, kondisi fisiknya tetap pada tingkat yang sama seperti beberapa tahun terakhir.

"Saya katakan kalau setiap tahun akan lebih sulit buat saya karena tak lagi muda. Namun kenyataannya dalam enam tahun terakhir saya merasa tetap bugar," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com