Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Tampang "Nyata" Suzuki Jimny Generasi Baru

Kompas.com - 22/12/2017, 07:02 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Setelah gambar sketsanya tersebar di dunia maya beberapa waktu lalu, kali ini giliran wujud nyata generasi baru Jimny berhasil diabadikan kamera. Disebut-sebut foto Jimny itu berada di dalam pabrik Suzuki Hiroshima.

Bertubuh kotak, berwarna putih dengan tampang yang berubah dibanding generasi sebelumnya, Suzuki Jimny diperkirakan bakal meluncur di Geneva Motor Show pada Maret 2018. Kemungkinan besar, model ini juga bakal datang ke dalam negeri.

Mengutip Caradvice, Kamis (21/12/2017) rumors menyebutkan kalau generasi baru Jimny bakal mengadopsi mesin turbo BoosterJet 1.0 liter, atau sama seperti yang digunakan di Swift, dengan pilihan transmisi manual atau otomatis.

Baca juga : Melihat Langsung Generasi Baru Suzuki Jimny di Hamamatsu

Suzuki Jimny generasi baru.Caradvice Suzuki Jimny generasi baru.

Upgrade fitur lain yang kemungkinan akan ditanamkan pada Jimny terbaru, mencakup satellite navigation system, dengan Apple CarPlay, Android Auto, serta cruise control. Namun, sampai saat ini masih belum bocor spesifikasi detail dari Jimny terbaru.

Pasar Indonesia sendiri saja baru kedatangan model Suzuki Jimny eksisting pada ajang GIIAS 2017, dan hanya dijual 88 unit. Menariknya, Sport Utility Vehicle (SUV) kompak itu langsung habis terjual, bahkan masih banyak yang kecewa tak mendapat unitnya.

Kalau memertimbangkan hal tersebut, bukan tidak mungkin PT Suzuki Indomobil Sales akan memboyong model tersebut dan membuka pemesanan untuk konsumennya di Indonesia.

Suzuki Jimny 2019.Autoexpress Suzuki Jimny 2019.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com