Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suzuki Janji Jimny Generasi Baru Masuk Indonesia

Kompas.com - 13/11/2017, 07:03 WIB
Aditya Maulana

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Suzuki Jimny yang diluncurkan di ajang GIIAS 2017, merupakan edisi terbatas karena hanya dijual 88 unit. Sport Utility Vehicle (SUV) kompak itu langsung habis terjual, karena di Indonesia begitu banyak peminatnya.

Bahkan, banyak masyarakat yang merasa kecewa karena tidak bisa memiliki Jimny tersebut, mengingat permintaan banyak dan kuotanya hanya 88 unit.

Bagi yang tidak kebagian, jangan khawatir. Direktur Pemasaran PT SIS Donny Saputra, berjanji kalau generasi terbaru Jimny yang sedang dikembangkan di Jepang, dipastikan dijual lagi buat konsumen di Tanah Air.

Tes singkat Suzuki JimnyStanly/KompasOtomotif Tes singkat Suzuki Jimny

"Kalau yang kemarin dijual tidak mungkin kita bawa lagi, tetapi generasi terbaru dipastikan akan kita jual di sini (Indonesia)," ujar Donny akhir pekan lalu di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan.

Baca juga: Melihat Langsung Generasi Baru Suzuki Jimny di Hamamatsu

Pertanyaan selanjutnya, kapan waktu peluncurannya? Apakah dibawa dengan kuota terbatas lagi? Menurut Donny untuk itu belum bisa dipastikan, mengingat generasi terbarunya saja masih dikembangkan di negara asalnya, Jepang.

All New Suzuki Jimny All New Suzuki Jimny

"Kalau spesifikasi sudah pasti kita sesuaikan dengan kebutuhan dan kondisi di Indonesia. Lalu mengenai kuota, kami juga belum bisa menjelaskan," kata Donny.

Meski belum terungkap jelas, namun menurut informasi yang beredar, Jimny model terbaru itu punya banyak ubahan dibanding generasi sebelumnya.

Dipastikan juga bakal banyak fitur baru, seperti sistem penggerak roda 4X4, low-range gearing, dan juga fitur Allgrip Pro System.

Mengenai performa, menggunakan Boosterjet Turbocharged layaknya Swift Sport dan Vitara. Namun, belum bisa diketahui berapa kapasitas mesin yang digunakan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com