Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

SPK Xpander Tembus 40.000, Varian Ultimate Mendominasi

Kompas.com - 09/12/2017, 07:42 WIB
Aditya Maulana

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif — Surat pemesanan kendaraan atau SPK Mitsubishi Xpander periode Agustus hingga awal Desember 2017 sudah mencapai 40.000 unit lebih. Jumlah tersebut akan terus bertambah, dan merek berlogo tiga berlian itu pun telah meningkatkan kapasitas produksi.

Sejak pertama diluncurkan, hingga November ini sudah terkirim 7.000 unit ke tangan pembeli. Berdasarkan total itu, varian Ultimate mendominasi sekitar 50 persen.

"Secara umum di awal memang mendominasi, jadi lebih banyak masyarakat yang beli varian paling tinggi," kata Direktur Pemasaran PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Irwan Kuncoro di Pulomas, Jakarta Timur, Jumat (8/12/2017).

Konsumen yang pilih tipe itu, lanjut Irawan, sedikit lebih lama untuk mendapatkan unit. Sebab, secara produksi tidak bisa didahulukan atau diperbanyak hanya satu varian saja, tetapi merata.

Baca juga: Mitsubishi Belum Putuskan Berapa Kenaikan Harga Xpander

"Harapan kami, nanti pilihan masyarakat merata ke varian yang lainnya juga. Tetapi, untuk memenuhi semua permintaan, kami akan tingkatkan kapasitas produksi," ujar Irwan.

Irwan berharap, pengiriman di bulan ini bisa penuh atau sesuai dengan kapasitas produksi sekitar 5.000 unit per bulan. Begitu juga dengan tahun depan.

"Kapasitas produksi kami sekitar 5.000 unit per bulan itu masih bisa kami tingkatkan. Mungkin dimulai lagi dari tahun depan," ucap dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com