Black Auto Battle Mau Lebih Banyak Mobil Amerika - Kompas.com

Black Auto Battle Mau Lebih Banyak Mobil Amerika

Febri Ardani Saragih
Kompas.com - 20/11/2017, 11:22 WIB
Ford Mustang Shelby GT500 Dynotest Black Auto Battle SoloStanly/KompasOtomotif Ford Mustang Shelby GT500 Dynotest Black Auto Battle Solo

Bandung, KompasOtomotif – Kendati sudah menjangkau banyak kalangan, pihak Black Auto Battle tetap merasa perlu pengembangan. Buat penyelenggaraan tahun depan, rencananya Black Auto Battle akan lebih erat merangkul komunitas mobil-mobil asal Amerika Serikat.

Boy Prabowo, Juru Bicara Black Auto Battle, mengatakan, selama ini kontes tahunan itu diakui cenderung mengarah ke masyarakat mobil-mobil Jepang, Eropa, dan Korea Selatan. Hal itu tercermin dari tidak adanya piala kategori mobil Amerika saat kontes.

“Jadi, di sini ada celah, teman-teman kita yang di sisi Amerika itu tidak tersentuh. Mereka juga tidak mau main ke sini karena tidak ada kategorinya, lapangan bermainnya tidak ada, sedangkan komunitas mereka cukup besar dan kuat yang bisa menambah bagus acara kita,” ucap Boy, Sabtu (19/11/2017).

Toyota Yaris Kupu-kupu Malam dinobatkan sebagai Rajanya Black Auto Battle 2017.Febri Ardani/KompasOtomotif Toyota Yaris Kupu-kupu Malam dinobatkan sebagai Rajanya Black Auto Battle 2017.

Boy juga mengakui, selama ini komunitas mobil Amerika sepi di Black Auto Battle bukan hanya karena tidak diajak, melainkan penyelenggara juga belum paham seluk beluk mobil Amerika. Nah, di situlah kesempatan untuk sama-sama belajar.

Baca: Penjurian Black Auto Battle di Bandung, Lain Sendiri

“Kenapa mobil-mobil amerika tidak begitu terkenal, karena tidak diekspor. Buick, Mustang, Corvette, para muscle car itu. Bukan enggak diajak, karena jujur saja kami sebagai penyelenggara tidak terlalu mengenal dunia amerika seperti apa. Nah itu yang mau saya rangkul,” ucap Boy.

PenulisFebri Ardani Saragih
EditorAzwar Ferdian
Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM