Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

KTM "Recall" Duke 390, Bagaimana Statusnya di Indonesia?

Kompas.com - 03/07/2017, 20:07 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Belum lama ini (20/6/2017), KTM Eropa mengeluarkan pernyataan resmi soal temuan baru ketahanan KTM Duke 390. Setelah beberapa sepeda motor diuji, lampu depan Duke 390 mati secara tiba-tiba. Recall pun dilakukan.

KTM Eropa ingin segera memastikan bahwa semua unit sepeda motor Duke 390 yang telah terjual aman, dan siap untuk digunakan. Masalahnya, isu ini sempat santer dan bikin gelisah konsumen di berbagai negara, termasuk Indonesia.

Duke 390 secara resmi sudah dipasarkan di Indonesia di bawah naungan PT Penta Jaya Laju Motor. Terkait isu ini, Presiden Direktur KTM Penta Jaya Laju Motor, Kristianto Gunadi memastikan bahwa produk yang dijual di Indonesia aman, bebas dari recall atau masalah.

Menurutnya, dalam siaran resmi (26/6/2017), masalah lampu depan yang mati mendadak ini sudah ditangani dengan baik di Eropa dengan upgrade software yang dipastikan kinerja dan keamanannya oleh diagnostic tool.

”KTM Duke 390 untuk pasar Indonesia sudah menggunakan software yang sudah di-update tersebut. Sehingga tidak akan terjadi masalah seperti yang dialami di KTM Duke 390 batch awal yang telah dipasarkan di Eropa,” kata Kristianto.

KTM Indonesia saat ini menjual Duke 390 dengan banderol Rp 99,9 Juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com