Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Daihatsu Berbagi Ilmu dengan Guru SMK di Banten

Kompas.com - 20/10/2017, 18:43 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Banten, KompasOtomotif -  PT Astra Daihatsu Motor (ADM) tularkan teknologi kendaraan bermotor roda empat, kepada para guru SMK di jurusan otomotif. Bertajuk Program Technical Training for SMK Teacher, acara ini sudah yang ke-10 kalinya sejak diadakan 19 Agustus 2017 lalu.

Pihak ADM memberikan pendalaman materi soal teknologi terbaru terkait Anti lock Brake  Sytem (ABS), Airbag, Electric Power Steering (EPS), Multiplex Communication (MPX), Dual  VVT-I, e-Throttle dan Immobilizer.

Dari target jumlah 20 peserta yang hadir, jumlahnya melonjak menjadi 40 peserta dari perwakilan 37 SMK di Banten. Sampai saat ini, program “Technical Training for SMK Teacher” ini, telah memberikan training kepada 455 guru SMK di seluruh Indonesia.

Anjar Rosjadi, Executive Coordinator Technical Service Division PT Astra Daihatsu Motor (ADM) mengatakan, perkembangan teknologi otomotif berjalan dengan cepat, seiring dengan ekspektasi para konsumen. Mereka ingin kendaraan yang semakin aman, nyaman, dan modern.

Baca juga : Sigra Kini Jadi Andalan Daihatsu

Technical Training for SMK Teacher di Banten.Istimewa Technical Training for SMK Teacher di Banten.

Namun, perkembangan teknologi di pasar tidak selalu diketahui oleh dunia pendidikan, khususnya kalangan guru-guru SMK Jurusan Otomotif.

“Kami senang melihat respon antusias dari guru-guru SMK dalam mengikuti program ini. Kegiatan pendidikan ini juga bertujuan sharing teknologi terkini di bidang otomotif, kepada guru-guru SMK di seluruh Indonesia,” ujar Anjar Rosjadi, Executive Coordinator Technical Service Division PT Astra Daihatsu Motor (ADM) dalam siaran resmi yang diterima KompasOtomotif, Kamis (19/10/2017). 

Sebelumnya program ini telah berlangsung di Bandung,  Cirebon,  dua kali di Jakarta, Palembang, Medan, Bandar Lampung, Jambi, Bali (29 September) dan kali ini di Banten, tepatnya di SMK Triguna Tangerang. Kali ini Daihatsu bekerjasama dengan Dinas Pendidikan di sejumlah propinsi, dalam menyusun Integrated Curriculum  yang selanjutnya akan diterapkan di seluruh SMK Binaan Daihatsu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com