Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Daihatsu Pamer Pasukan Baru di Kampung Halaman

Kompas.com - 12/10/2017, 08:02 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Sumber Motor1.com

Tokyo, KompasOtomotif - Sebagai tuan rumah, Daihatsu tidak mau kalah menunjukkan mobil konsep terbaru dalam ajang Tokyo Motor Show 2017. Dilansir dari Motor1, Daihatsu siap membawa enam mobil konsep terbaru yang digadang-gadang akan menjadi model produksi di kemudian hari.

Keenam mobil konsep tersebut terdiri dari DN Treck, DN U-Space, DN Pro Cargo, DN Multisix, DN Compagno, serta peluncuran dari city car terbaru, Boon Slik Sporza Limited.

Dari deretan mobil konsep tersebut, ada tiga yang menarik perhatian. Pertama adalah DN Compagno yang hadir melalui tampilan retro modern dengan desain landai ala mobil kupe.

Sedan berparas unik tersebut dibuat berdasarkan inspirasi Compagno lawas yang meluncur 1963. Daihatsu akan memberikan dua pilihan mesin, yakni 1.000 cc dan 1.200 cc hibrida.

Daihatsu Multisix Daihatsu Multisix

DN Treck menjadi model menarik yang dapat perhatian lebih karena desainnya yang futuristik sebagai sebuah SUV kecil. Mobil yang akan dibekali mesin 1.200 hibrida dan 1.000 cc turbocharger ini dikabarkan akan menjadi rival tangguh Suzuki Ignis.

Baca : Daihatsu Pamerkan Konsep Baru Suksesor Avanza-Xenia?

Sedangkan urutan yang terakhir adalah Multisix yang pertama kali diperkenalkan di Indonesia, Agustus 2017 lalu dan akan melakukan debut perdana di Jepang. Mobil MPV tiga baris yang mampu menampung enam penumpang ini dibekali dengan mesin bensin 1.500 cc.

DN Compagno DN Compagno

Bentuk desainnya diklaim cukup menggoda dengan lekukan yang futuristik. Bisa jadi model ini menjadi spekulasi dari wujud Xenia di masa mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com