Vinales Belum Mau Menyerah - Kompas.com

Vinales Belum Mau Menyerah

Aditya Maulana
Kompas.com - 12/10/2017, 15:21 WIB
Pebalap Movistar Yamaha asal Spanyol, Maverick Vinales, berada di area paddock menjelang sesi latihan bebas di Sirkuit Misano, San Marino, Sabtu (9/9/2017).AFP/ANDREAS SOLARO Pebalap Movistar Yamaha asal Spanyol, Maverick Vinales, berada di area paddock menjelang sesi latihan bebas di Sirkuit Misano, San Marino, Sabtu (9/9/2017).

Motegi, KompasOtomotif - MotoGP musim 2017 tersisa empat seri lagi. Akhir pekan ini berlangsung di Twin Ring Motegi (Jepang), selanjutnya Philip Island (Australia), Sepang (Malaysia), dan Valencia (Spanyol).

Persaingan di papan atas klasemen sementara pun cukup seru, karena selain Marc Marquez dan Andrea Dovizioso, Maverick Vinales juga punya kesempatan menjadi juara dunia.

Selisih poin ketiga pebalap itu cukup kecil, Marquez sebagai pemimpin klasemen sementara punya 224 poin, Dovizioso 208 poin dan Vinales 196 poin.

Meski begitu, seperti dilansir laman crash.net, Kamis (12/10/2017) pebalap tim Movistar Yamaha itu mengaku kalau sisa balapan musim ini paling berat untuk dilewati. Namun dia tetap optimistis meraih hasil bagus.

Baca juga: Indonesia Incar Tuan Rumah MotoGP 2019 atau 2020

"GP selanjutnya di Jepang, Motegi, sangat spesial sekali bagi saya, karena salah satu sirkuit favorit saya dan juga merupakan balapan di rumah Yamaha," kata Vinales.

Pebalap berkebangsaan Spanyol itu melanjutkan, sisa empat seri lagi diharapkan bisa memberikan hasil terbaik. Dia pun akan berusaha lebih keras lagi dari balapan sebelumnya.

"Kami akui ini tidak akan mudah, tetapi kami harus berjuang terus untuk menuntaskan bagian terakhir dari musim ini dan menjadi juara dunia," ucap dia.

PenulisAditya Maulana
EditorAzwar Ferdian
Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM