Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Maksud Yamaha Melebarkan Tapak Fino

Kompas.com - 03/10/2017, 14:22 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif -  PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) baru saja melakukan peremajaan pada skutik retro, Yamaha Fino. Ubahan paling signifikan bisa dilihat dari sektor kaki-kaki yang kini lebih berisi.

Yamaha mengaplikasi ban tubeless dengan tapak lebar serta merubah dimensi cengkraman pelek menjadi 80/80-14 di bagian depan, dan 100/70-14 di belakang. Jadi meski tetap dengan 14 inci, tapi lebarnya bertambah.

Perubahan ini diakui M Abidin selaku GM Aftersales & Public Relations YIMM sebagai langkah Yamaha mejawab kebutuhan pasar.

"Kita lakuakan improvement karena pasarnya demikian, jadi ada kebutuhan di sana. Yang perlu diingat itu bukan hanya tapak lebar, tapi kami gunakan ban bertipe tubeless yang sama-sama kita tahu lebih nyaman digunakan," ucap Abidin saat dihubungi KompasOtomotif, Selasar (3/10/2017).

Baca : Yamaha Fino Mau Pakai Ban Tapak Lebar Juga

Ban Tubeless Yamaha Fino Ban Tubeless Yamaha Fino
Menurut Abidin, penggunaan ban tubeless pada Fino sesuai dengan segmentasi pasar yang diincar Yamaha, yakni kaum hawa. Dengan penggunaan ban tubeless wanita akan lebih nyaman mengendarai Fino.

"Kita mengakomodir kebutuhan wanita, memang salah satu tujuannya memberikan rasa aman karena saat kena benda tajam ban tubeless masih bisa survive dibandingkan ban konvensional. Selain itu dengan tapak lebar, manuver durability juga lebih pas," ucap Abidin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com