Maksud Yamaha Melebarkan Tapak Fino - Kompas.com

Maksud Yamaha Melebarkan Tapak Fino

Stanly Ravel
Kompas.com - 03/10/2017, 14:22 WIB
Yamaha Fino Grande juga mendapat ubahan warna serta ban tapak lebar.yamaha Yamaha Fino Grande juga mendapat ubahan warna serta ban tapak lebar.

Jakarta, KompasOtomotif -  PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) baru saja melakukan peremajaan pada skutik retro, Yamaha Fino. Ubahan paling signifikan bisa dilihat dari sektor kaki-kaki yang kini lebih berisi.

Yamaha mengaplikasi ban tubeless dengan tapak lebar serta merubah dimensi cengkraman pelek menjadi 80/80-14 di bagian depan, dan 100/70-14 di belakang. Jadi meski tetap dengan 14 inci, tapi lebarnya bertambah.

Perubahan ini diakui M Abidin selaku GM Aftersales & Public Relations YIMM sebagai langkah Yamaha mejawab kebutuhan pasar.

"Kita lakuakan improvement karena pasarnya demikian, jadi ada kebutuhan di sana. Yang perlu diingat itu bukan hanya tapak lebar, tapi kami gunakan ban bertipe tubeless yang sama-sama kita tahu lebih nyaman digunakan," ucap Abidin saat dihubungi KompasOtomotif, Selasar (3/10/2017).

Baca : Yamaha Fino Mau Pakai Ban Tapak Lebar Juga

Ban Tubeless Yamaha Fino Ban Tubeless Yamaha Fino
Menurut Abidin, penggunaan ban tubeless pada Fino sesuai dengan segmentasi pasar yang diincar Yamaha, yakni kaum hawa. Dengan penggunaan ban tubeless wanita akan lebih nyaman mengendarai Fino.

"Kita mengakomodir kebutuhan wanita, memang salah satu tujuannya memberikan rasa aman karena saat kena benda tajam ban tubeless masih bisa survive dibandingkan ban konvensional. Selain itu dengan tapak lebar, manuver durability juga lebih pas," ucap Abidin.

PenulisStanly Ravel
EditorAgung Kurniawan
Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM