Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Konsumen Moge Honda Banyak yang Enggan Kredit

Kompas.com - 02/10/2017, 12:39 WIB
Setyo Adi Nugroho

Penulis

Jakarta, Kompas Otomotif - Pasar sepeda motor bermesin besar atau moge saat ini terus dilirik pehobi roda dua. Motor besar memberikan teknologi terkini dari produk roda dua juga dengan gaya hidup yang ingin dirasakan pemiliknya.

Salah satu yang ditawarkan produsen untuk memudahkan kepemilikan moge antara lain dengan memberikan opsi pembelian kredit. Salah satunya ditawarkan Federal International Finance (FIF) yang khusus memberikan pinjaman untuk produk moge Honda.

"Pasar moge memang tidak terlalu besar, ini karena segmen dia di atas. Kita sejalan dengan Honda memberikan layanan khusus untuk yang ingin memiliki moge," ucap Margono Tanuwijaya, Presiden Direktur FIF Group saat ditemui Otomania beberapa waktu lalu.

Menurut Margono, soal pilihan kepemilikan, calon konsumen moge juga ingin mendapatkan kemudahan dengan kredit. Ini karena di segmen tersebut ada konsumen yang bisa membeli secara tunai tanpa kesulitan, ada juga yang baru memulai hobi untuk main di moge.

Baca : Performa Jualan Moge Honda, Rebel 500 Jawara

Dari tipenya, konsumen di kelas moge banyak yang memahami harga pasaran. Oleh karena itu pihak pembiayaan juga memberikan tawaran kredit dengan bunga yang lebih murah.

"Tapi kalau dari komposisi kredit dan tunai, konsumen moge masih banyak yang memilih tunai. Komposisinya 60 persen tunai sisanya kredit. Berbeda dengan motor biasa, yang kredit bisa sampai 70 persen," ucap Margono.

Saat ini Honda menawarkan beragam model untuk dipilih di kelas moge. Diantaranya CBR1000RR dan SP, CRF1000L DCT, CRF1000 Manual, CB650F, CB500X ABS, CBR500R, CB500F ABS, dan CMX500 Rebel. Motor-motor yang dibanderol mulai Rp 139 jutaan sampai Rp 600 jutaan tersebut ditawarkan dengan tenor mulai 12 sampai 60 bulan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com