Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Detail Ubahan Paras Satria F150 Terbaru

Kompas.com - 25/09/2017, 12:14 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) resmi meluncurkan Satria F150 dengan sejumlah perubahan. Motor berjuluk ayam jago ini, tampil dengan kulit baru, perdana, di ajang Bursa Motor (Burtor) 2017, SCBD, Jakarta Selatan, (24/9/2017).

Inilah yang bisa dilakukan Suzuki untuk bertahan di tengah gempuran pemain baru, Honda Sonic 150 R yang kini memimpin segmen penjualan bebek sport ”ayam jago”. Tidak ada ubahan teknis dari Suzuki,, hanya pilihan warna dan grafis baru yang diklaim lebih mendukung gaya hidup anak muda.

All New Satria F150 varian standar dilempar dengan varian warna Brilliant White, Stronger Red, dan Titan Black. Lalu, masih ada dua pilihan warna spesial untuk varian High Grade, yaitu paduan Titan Black dengan pelek merah, dan Metallic Triton Blue yang identik dengan GSX-RR Suzuki Ecstar MotoGP.

Baca: Satria Babak Belur Lawan Sonic, Ini Skema Bertahan Suzuki

Warna putih pada Brilliant White kini lebih mendominasi dibandingkan sebelumnya, memberikan aksentuasi bersih. Lalu warna Stronger Red kini terlihat lebih menyala. Dominasi warna tunggal pada varian standar memudahkan pemilik menuangkan kreativitas ubahan.

Perbedaan nyata juga tetap terlihat pada varian berwarna Metallic Triton Blue yang berbeda dari warna sebelumnya. Birunya kiini lebih tajam dipadu striping ala Suzuki MotoGP 2017, memberikan kesan pengendara yang antusias dan serius.

Suzuki Satria F150 warna dan grafis baru.Suzuki Suzuki Satria F150 warna dan grafis baru.
”Perubahan warna Satria F150 didasari keinginan konsumen generasi muda saat ini. Kami ingin menjadikan sepeda motor ini lebih ke arah lifestyle,” ucap Yohan Yahya, Sales & Marketing 2W Dept Head SIS.

Satria dengan pilihan warna baru sudah bisa dimiliki sejak September 2017, banderol resminya Rp 22,2 juta untuk varian standar dan Rp 22,5 juta buat varian High Grade.

F150 Black Predator sebagai produk special edition juga masih dipasarkan. Tipe ini mendapat tambahan fitur USB charger dan sistem alarm. Harga lebih mahal sedikit, Rp 22,6 juta.

SIS sendiri menargetkan All New Satria F150 warna baru ini bisa menjaga permintaan konsumen di angka 2.000 unit per bulan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com