Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ratusan Pengguna Suzuki Satria Sadar Berlalu Lintas

Kompas.com - 28/08/2017, 17:22 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) bersama Satria Club Indonesia (SCI) KorWil Jakarta, Bogor, Depok, Bekasi, Banten dan Sukabumi, bekerjasama selenggarakan acara mengenai kesadaran berlalu lintas dan keselamatan berkendara.

Biker yang ikut tergabung dalam 24 club yang dinaungi oleh Satria Club Indonesia, dihadiri juga oleh GCI (GSX Club Indonesia), TCI (Thunder Club indonesia), ION (Inazuma Owner Network) dan FICI (FU150 Injeksi Club Indonesia). Total peserta yang ikut mencapai 275 orang.

Peserta diajarkan beragam ilmu dasar, seperti mengatur emosi berkendara, dan perilaku saat berada dibalik kemudi. Selain itu, mereka juga dilatih menyempurnakan tata cara riding di beragam kondisi lintasan, cara menghindari rintangan, cara berkendara dengan penumpang di jok belakang, serta etika menghadapi lingkungan ketika berkendara.

Defensive riding komunitas Suzuki Satria.Istimewa Defensive riding komunitas Suzuki Satria.

Agung, ketua panitia dari JSC (Jakarta Satria Club) mengapresiasi antusiasme positif dari para peserta, serta dukungan dri Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM). “Semoga ke depannya dapat terus bekerjasama dengan baik,” ujar Agung dalam siaran resminya, Senin (28/8/2017).

Mustafa, koordinator klub dan komunitas sepeda motor Suzuki dari SIS berharap, ilmu yang didapatkan para peserta bisa menjadi contoh bagi pengendara lainnya di jalan.

Edukasi defensive riding training ini dipandu oleh pelatih profesional, yaitu Rizki Pradana, Yudi Prasetio, Agus Teguh Suryadi, dan Hadie dari Rifat Drive Labs. Agar ilmu yang diajarkan lebih aplikatif, mereka diperbolehkan melakukan praktek defensive riding menggunakan motor pribadi masing-masing.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com