Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toyota Resmikan Pasukan Mobil Sport Terbaru

Kompas.com - 20/09/2017, 08:22 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Sumber Carscoops

Tokyo, KompasOtomotif - Sukses dengan Yaris Gazoo Racing Master of Nurburgring (GRMN), Toyota kembali mempersiapkan deretan model beraura sporty. Keseriusan membangun citra kendaraan agresif ditunjukkan dengan merilis varian baru, seri GR di Jepang.

Dilansir dari Carscoops, Toyota akan meluncurkan tujuh model GR yang terdiri dari beragam model. Peningkatan bukan hanya dari sisi estetika saja, tapi juga ubahan mekanis di luar dari sektor mesin.

Seri GR Sport akan diproduksi secara massal dan menjadi model di bawah GRMN yang diproduksi secara terbatas. Sedangkan perbedaan dari model reguler terdapat di beberapa sektor, seperti sistem pengereman, suspensi, rolling stock, knalpot, limited slip differentials, sampai perangkat aero kit serta sedikit pada interior.

Toyota mengklaim seri GR Sport akan fokus pada sisi penampilan dan peningkatan suspensi untuk memberikan sensasi berbeda saat berkendara. Dengan kehadiran seri GR, kedepannya Toyota juga akan membuat dan memasarkan suku cadang GR Parts.

Toyota Voxy GR Toyota Voxy GR
Baca : Yaris GRMN Diproduksi Terbatas

Sebagai tahap awal, Toyota sudah mulai memasarkan Yaris GR dan 86 GR khusus untuk di Jepang. Kedua mobil ini tampil lebih sporty dan kental nuansa agresif bila dibandingkan dari model biasa, sayang Toyota belum memberikan informasi mengenai banderol harga.

Toyota Yaris GR Toyota Yaris GR

Sedangkan untuk tujuh varian GR lain yang dimaksud terdiri dari Toyota Mark X, Prius, Harrier (Lexus RX), Voxy, Noah, Prius C (Aqua), dan Prius V (Alpha). Toyota mengklaim model-model tersebut akan mulai di pasarkan 2018 mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Carscoops
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com