Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toyota Luncurkan Yaris 1.200 cc di Thailand

Kompas.com - 14/09/2017, 16:46 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Bangkok, KompasOtomotif - Toyota Motor Thailand resmi merilis Yaris terbaru, Kamis (14/9/2017). Mobil bergenre hatchback tersebut datang dengan perubahan yang cukup siginifikan yang diklaim sebagai jawaban dari permintaan konsumen di Thailand.

Tampilan depan kini diperkuat dengan aplikasi lampu proyektor yang menggunakan LED, termasuk fog lamp dan stoplamp. Dilansir dari Autodeft, ubahan kisi-kisi pada bumper membuat siluet berbentuk V.

Agar kesan mewah makin terlihat, Toyota ikut memberikan sentuhan sederhana melalui model antena sirip hiu. Sementara kaki-kaki mengaplikasi pelek berdimensi 15 inci.

Toyota membekali Yaris terbaru dengan mesin 3NR-FE Dual VVT-i berkubikasi 1.200 cc. Dikawinkan  bersama transmisi CVT, mesin tersebut mampu mengeluarkan tenaga sebesar 86 tk da torsi 108 Nm. Mesin 3NR-FE yang digunakan serupa dengan yang digunakan Toyota Calya dan Etios di Indonesia.

Baca : Hasil Perselingkuhan Toyota 86 dan Mercedes-AMG


Dari sisi kenyamanan, Toyota membekali Yaris terbaru cukup lengkap. Mulai dengan vehicle stability control (VSC), traction control (TRC), hill start assist control (HAC), sampai anti-lock braking system (ABS) dan electronic brakeforce distribution (EBD).

Yaris terbaru hadir dalam tiga pilihan tipe, yakni 1.2 G, 1.2 E, dan 1.2 J yang memiliki tujuh pilihan warna menarik, yakni Citrus Mica Metallic, Orange Metalic, Red Mica Metallic, Super White, Silver Metallic, Gray Metalic, dan Attitude Black Mica. Sedangkan untuk harga, dibanderol mulai dari Rp 191 hingga Rp 244 jutaan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com