Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

“All New Tourista” Meluncur pada Empat Dekade Laksana Bus

Kompas.com - 13/09/2017, 08:31 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Semarang, KompasOtomotif – Perusahaan karoseri Indonesia, Laksana, resmi memperkenalkan All New Tourista, line up produk untuk sasis ukuran medium di semarang, Jawa Tengah, Selasa (12/9/2017). Peluncuran ini bertepatan dengan perayaan empat dekade eksistensi perusahaan di industri otomotif dalam negeri.

Dibanding dengan versi sebelumnya, model Tourista terbaru diklaim memiliki ubahan yang cukup signifikan, dengan mengusung bahasa desain baru khas karoseri Laksana, di mana mengedepankan kesan gagah, dan kekar.

Banderolnya, sampai saat ini belum disebar ke pasar, tapi disebut berkisar Rp 300 jutaan untuk karoserinya saja. Menariknya lagi, model ini didesain langsung oleh putra bangsa.

“Kami di Laksana, selalu percaya kalau Indonesia adalah bangsa yang penuh dengan manusia yang passionate dan kreatif. Tentunya kita bisa menciptakan produk yang inovatif, berkualitas tinggi, dan berstandar International,” ucap Stefan Arman, Direktur Teknik Laksana Bus, (12/9/2017).

Baca juga : Isuzu dan Karoseri Naikkan Standar Pembuatan Bodi

Alvin Arman, Direktur Keuangan Laksana Bus, menambahkan, Tourista terbaru ini cocok dengan sasis Hino, Mitsubishi, dan Isuzu. Tipe Tourista selanjutnya, yang kompatibel dengan rangka merek lain, juga akan diluncurkan tahun ini.

“Kami memang sesuaikan dengan kondisi sasisnya. Nanti kami akan luncurkan juga tipe Tourista 2250 dan 2300, pada Oktober dan November. Jadi nantinya untuk semua sasis ada dan lengkap,” ucap Alvin di sela-sela perayaan ulang tahun ke 40 Laksana di Semarang, Jawa Tengah.

Masuk di segmen medium bus, kapasitas kursinya bisa dimaksimalkan sampai 31 tempat duduk. Soal target penjualan, pihak Laksana belum mau menginformasikannya, tapi disebut kalau model ini cukup menjadi tulang punggung penjualan bus di segmen tersebut. Sejak diluncurkan pada 2012 lalu, Tourista sudah diproduksi sampai 1.200 unit.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com