Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Motivasi untuk Mekanik Kendaraan Niaga Mitsubishi

Kompas.com - 11/09/2017, 13:02 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) kembali menggulirkan Fuso Mechanic Contest 2017. Inilah program seleksi yang memotivasi para mekanik diler untuk memperebutkan gelar sebagai mekanik terbaik 2017.

Inilah salah satu upaya berkesinambungan KTB untuk menjaga mutu layanan yang diberikan tenaga mekanik Mitsubishi Fuso. Mereka diharuskan menguasai pengetahuan serta keterampilan dalam melakukan perawatan dan perbaikan kendaraan konsumen.

Tak kurang dari 164 peserta mengikuti Fuso Mechanic Contest Tahap I, belum lama ini, lalu telah terpilih 24 peserta untuk mengikuti Tahap II yang akan dilaksanakan Oktober 2017 mendatang. Peserta terpilih merupakan perwakilan dari delapan region di seluruh Indonesia.

Baca: Kolaborasi Mercy dan Fuso, Siap Gempur Indonesia

Ajang ini memiliki tiga tahap seleksi, dimana pada puncaknya akan terpilih mekanik terbaik 2017 serta hadiah senilai puluhan juta rupiah. Pada I, peserta diseleksi melalui tes teori berupa pengetahuan spesifikasi dan karakteristik Fuso serta prosedur perawatan dan perbaikannya.

Sebelum mengikuti program ini, para mekanik telah mengikuti serangkaian pelatihan mengenai perawatan dan perbaikan kendaraan.

Mereka juga harus lulus program pelatihan F-STEP 1 (Fuso Service Technician Education Program) yang dilaksanakan di Training Center KTB atau di KRTC (Krama Yudha Regional Training Center). Inilah langkah awal untuk menjadi seorang mekanik berkompeten di jaringan diler.

KTB sendiri secara rutin memberikan pembekalan ilmu pengetahuan serta keterampilan kepada para mekanik di Training Center Mitsubishi Fuso yang tersebar di seluruh Indonesia.

Melalui program ini KTB berharap mencetak mekanik terbaik, serta memotivasi mereka untuk meningkatkan kemampuan serta performa dalam memenuhi kepuasan konsumen.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com