Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Colt Diesel Dongkrak Penjualan Mitsubishi Fuso di Pameran

Kompas.com - 22/08/2017, 14:22 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) ikut merasakan angin segar selama pameran otomotif di Tangerang. Hingga hari terakhir, KTB berhasil membukukan transaksi sebanyak 776 kendaraan niaga.

Baca : Mitsubishi Fuso Luncurkan "Kepala Kuning" Terpanjang di Dunia

Pemesanan terlaris didominasi oleh Colt Diesel yang jumlahnya mencapai 659 unit. Sedangkan uturan kedua oleh Fuso dengan jumlah 117 unit.

Varian yang menjadi incaran para pengunjung adalah FE 74 HD dengan pemesanan sebanyak 142 unit yang dihadirkan dalam tiga varian, yakni FE 74 HD Fire & Rescue Truck, FE 74 HD Truk Sejuta Mimpi Gold Edition, dan FE 74 HD Mini Mixer.

Sedang untuk varian terbaru, yakni FE 74 Long, menerima pesanan 16 unit. Jumlah pemesanan tahun ini diklaim meningkat dibandingkan acara serupa pada 2016 yang hanya 577 unit.

Fuso E-CanterStanly/KompasOtomotif Fuso E-Canter

Naiknya permintaan diklaim tidak lepas dari performa penjualan pada 2017 yang menunjukkan pertumbuhan positif. Selama semester awal 2017 Mitsubishi Fuso sudah mencatatkan penjualan sebanyak 19.294 unit, meningkat 24,2 persen dibanding periode yang sama pada tahun lalu yang hanya 15.531 unit.

Baca : Berkenalan dengan E-Canter, Truk Listrik Mitsubishi Fuso

Prestasi Mitsubishi Fuso tidak hanya terlihat dari tingginya pemesanan unit, tapi juga beragam penghargaan dari pihak penyelenggara. Mulai dengan juara pertama Best Commercerial Car Booth, dan juara tiga Favourite Commercial Car untuk E-Canter Prototype.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com