Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

KTB Menjaga Ketangkasan Mekanik Fuso

Kompas.com - 26/08/2017, 14:02 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) menggelar pelatihan mekanik bagi konsumen fleet. Program bertajuk ‘VIP Fleet Training 2017’ berlangsung sejak 21-25 Agustus 2017.

Program kali ini dibuat berbeda karena KTB mengundang langsung mekanik konsumen ke kantor pusat KTB Training Center di Jakarta untuk mendapat pelatihan bersertifikasi. Tidak seperti biasanya yang dilakukan di diler, Krama Yudha Regional Training Center (KRTC), atau tempat konsumen.

Baca : Colt Diesel Dongkrak Penjualan Mitsubishi Fuso di Pameran

KTB rutin memberikan pelatihan mekanik konsumen dengan tujuan memberikan pemahaman mengenai penanganan, perbaikan, bahkan sampai perawatan Mitsubishi Fuso. Program ini sekaligus upaya KTB dalam menjalankan fungsinya sebagai Customer Business Consultant, dimana KTB berperan sebagai partner konsumen dalam memberikan solusi bagi kelancaran bisnis konsumen.

“KTB berharap pelatihan ini dapat meningkatkan keterampilan mekanik Customer Fleet dengan baik sehingga para mekanik dapat mengetahui prosedur perawatan dan perbaikan Colt Diesel dengan baik dan benar,” kata Doni Maksudi selaku Deputy Group Head of Field Group KTB dalam siaran resminya, Jumat (25/8/2017).

KTB VIP Fleet Training 2017 KTB VIP Fleet Training 2017

Semua pelatihan langsung diberikan oleh instruktur Training Center KTB yang memiliki pengalaman dalam memberikan pengajaran dan keterampilan kepada mekanik diler seluruh Indonesia. Untuk materi yang diajarkan meliputi semua pengatahuan mengenai kendaraan kendaraan Mitsubishi Fuso, mulai sistem kerja engine, transmisi, differential, sasis, sampai poin- poin yang harus diperhatikan saat melakukan bongkar pasang.

VIP Fleet Training 2017 tahap pertama diikuti oleh 22 peserta dari 14 perusahaan fleet yang memiliki banyak armada Mitsubishi FUSO. Program ini rencananya akan dilaksanakan sebanyak tiga kali, yakni 21-25 Agustus 2017, lalu di November, dan yang ketiga pada Desember 2017.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com