Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Goresan Desain Spektakuler "Hothatch" KIA Terbaru

Kompas.com - 31/08/2017, 20:05 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Sumber Carscoops

Frankfurt, KompasOtomotif – Desainer Kia kini bekerja dengan waktu untuk memastikan konsep baru mereka siap melakukan debut pada Frankfurt Motor Show 2017, September mendatang. Sepertinya, generasi baru Cee’d akan dilepas dari sana.

Para punggawa desain yang bermarkas di Kia Design Center, Frankfurt, atau hanya 500 meter dari lokasi penyelenggaraan pameran, sudah memberikan gambar teaser desain terbaru mobil tersebut. Sepintas luar biasa.

Dari dimensi, boleh disebut extended hot hatch atau hatchback kencang yang dipanjangkan. Dibandingkan hatchback standar, dia lebih panjang, tapi tetap lebih pendek jika disandingkan dengan estate compact.

Tidak ada data lain sejauh ini, namun gambar teaser yang disertai rilis pendek dari Kia hanya menggambarkan bahwa mobil ini punya style yang seksi. Itu semua berasal dari overhang, atap, pelek besar, dan nyala strip pada lampu belakang.

Goresan sketsa itu juga menunjukkan tak ada kaca spion pada mobil. Jika kita jeli, kaca samping berdiri tak disertai dengan frame. Lalu pilar B menjadi satu dengan pintu.

Kia juga menyatakan bahwa mobil ini memberi keleluasaan pada generasi baru pengemudi utnuk berimajinasi dengan visi baru sebua mobil. Mereka ini yang akan menjadi keluarga baru Kia pada masa mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Carscoops
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com