Ragam Produk "Aftermarket" Baru di Tangerang - Kompas.com

Ragam Produk "Aftermarket" Baru di Tangerang

Stanly Ravel
Kompas.com - 19/08/2017, 13:23 WIB
Ragam produk baru aftermarket di GIIAS 2017Stanly/KompasOtomotif Ragam produk baru aftermarket di GIIAS 2017

Tangerang, KompasOtomotif - Tidak hanya mobil dan sepeda motor baru yang tersaji di pameran otomotif nasional 2017, beberapa komponen aftermarket juga banyak merilis produk baru. Mulai dari aki mobil dan motor, busi, lampu, audio, klakson, sampai silikon untuk pelapis ban.

Bukan hanya dari pemain lama, tapi merek-merek aftermarket baru juga banyak yang mengenalkan produknya. Supaya tidak penasaran berikut rangkuman komponen aftermarket baru yang meluncur selama pameran berlangsung.

Bosch

Pabrikan aftermarket asal Jerman ini datang membawa beberapa produk baru selama pameran berlangsung. Untuk yang pertama adalah Aki AM Hightec Silver alternator management system (AMS), aki ini memiliki kelebihan mengatur fungsi alternator dan suplai aki agar beban kerja mesin tidak berlebih. Dirancang untuk mobil-mobil modern yang memang sudah memiliki teknologi AMS, aki ini dipasarkan sebesar Rp 1 juta.

Aki dan klakson baru Bosch di GIIAS 2017Stanly/KompasOtomotif Aki dan klakson baru Bosch di GIIAS 2017

Produk kedua yang dibawa Bosch adalah klakson H3F Digital Fanfare, EC6 Fanfare Compact, Europa Supertone, dan Piccolo. Semua klakson tersebut menawarkan kelebihan masing-masing, seperti teknologi microchip yang membuat tahan lama untuk H3F Digital Frame, desain yang kompak dan pemasangan mudah untuk EC6 Fanfare Compact, frekuensi lebih tinggi untuk Europa Supertone, dan suara nyaring untuk Piccolo.

GS Astra

PT Astra Otoparts mencoba mengakomodir gaya hidup pengguna mobil saat ini yang banyak menggunakan perangkat elektronik dengan meluncurkan aki GS Calcium. Baterai ini dirancang dan diformulasikan untuk teknologi bebas perawatan alias MF.

Aki GSAditya Maulana - Otomania Aki GS

Aki ini sudah mulai dipasarkan di semua jaringan Astra Otoparts di Indonesia. Sedangkan untuk harga, GS Calcium dipasarkan mulai dari Rp 1,2 juta hingga rp 1,9 juta.

M-One

PT Sinar Alam Abadijaya sebagai produsen M-one meluncurkan varian baru dari cairan ban yakni M-one Silikon. M-one ini diklaim mampu menutup ban yang terkena paku secara spontan yang membuat pengendara tidak perlu khawatir mencari tambal ban meski terkena paku berdiameter sampai 3,5 cm.

Baca : NGK Luncurkan Busi "Racing Competition", ini Plus Minusnya

Meski berbahan silikon, produk ini diklai tida merusak pelek kendaraan dan mempangaruhi balancing pada roda. Aplikasi M-on silikon hanya membutuhkan waktu satu jam untuk motor, dan 1,5 jam untuk mobil.

M-One SilikonStanly/KompasOtomotif M-One Silikon

Sedikit lama karena harus menunggu material silikon hingga benar-benar kering. Untuk harga, M-One New Generation di pasarkan Rp 75.000 hingga Rp 325.000 untuk sepeda motor, dan Rp 275.000 hingga Rp 450.000 untuk mobil.

Brisk

PT Briskbusi Indonesia datang ke Indonesai dengan mengenalkan line-up busi untuk berbagai kendaraan. Busi asal Republik Ceko ini diklaim memiliki kelebihan dalam proses pengapian yang lebih baik bahkan dibandingkan dengan busi iridium yang ada saat ini.

Busi BriskStanly/KompasOtomotif Busi Brisk

Brisk memiliki keunggulan percikan api yang besar, konduksinya mencapai 66 ms/m dan berputar 360 derajat. Material terbaik yang digunakan busi Brisk, pun turut mendukung performa lewat kandungan silver yang diklaim mampu menghasilkan percikan api lebih besar.

Untuk harganya, busi ini dipasarkan mulai dari Rp 40.000 hingga Rp 400.000. yang terseia baik untuk motor maupun mobil.

Autovision

Autovision di GIIAS 2017Stanly/KompasOtomotif Autovision di GIIAS 2017

CV Sampurna Part Niaga (SPN) Autovision juga merilis produk lampu terbarunya, yakni Autovision HID Premium Carbon dan Zenith. Kedua produk ini diklaim datang dengan inovasi baru yang terdapat pada Ballast, yakni Ballast Carbon dengan teknologi Fast Bright dan Ballast Zenith dengan teknologi Canbus.

Baca : Paket Aksesori yang Bikin Hyundai i20 Makin Galak

Selain mendukung pencahayaan lebih kuat dan merata, kedua produk ini juga dijual dengan jaminan garansi selama tiga tahun.

Deltalube

PT Trimurraya Karyamandiri datang menawarkan pelumas baru untuk kebutuhan mobil dan motor di Indonesia. Produsen oli mesin ini mengklaim produknya memiliki keunggulan pada penggunaan bahan dasar aditif yang berkualitas sehingga mampu memberikan perlingundan optimal bagi komponen mesin.

DeltalubeAditya Maulana - Otomania Deltalube

Deltalube hadir dengan empat varian produk, yakni Daily, Multipurpose, Adventure, dan gear oil. Semua produk tersebut dipasarkan mulai dari Rp 49.500 hingga Rp 118.000 yang sudah tersedia di seluruh bengkel di Indonesia.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
PenulisStanly Ravel
EditorAgung Kurniawan
Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM