Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ketika ”Lime Green” Sudah Membosankan buat Kawasaki

Kompas.com - 08/08/2017, 08:23 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Sumber MCN

California, KompasOtomotifKawasaki tak ingin terjebak dalam euforia warna khas yang bertahun-tahun jadi ikon. Sudah cukup orang tahu ”lime green”—atau diterjemahkan bebas ”hijau lemon”—adalah kelir andalan.

Kini Kawasaki mulai menambah banyak warna baru untuk berbagai model agar lebih variatif. Lime Green tetap jadi ikon, namun penambahan warna baru ini justru dianggap makin membuatnya lebih segar dan meriah.

Setidaknya, di Amerika Serikat, saat Vulcan S, Versys 650, dan Z1000SX menerima banyak warna baru. Kombinasi warna yang diberikan Kawasaki makin banyak. Dalam satu motor, setidaknya ada tiga warna utama, sebagai dasar, sekunder, dan corak.

Z1000 misalnya, untuk model 2108 tersedia dalam dua kombinasi warna. Pertama, disebut Emereld Blazed Green, Flat Ebony, dan Metallic Graphite Grey. Warna kedua, Pearl Storm Grey, Candy Surf Blue, Metallic Spark Black, dipadu Metallic Graphite Grey.

Saudaranya, Z1000SX juga makin meriah dengan banyak kombinasi warna. Pertama, Metallic Spark Black dan Metallic Graphite Grey, lalu ada pilihan Emerald Blazed Green dan Metallic Carbon Grey dipadu Metallic Graphite Grey. Kemudian ada juga paduan Metallic Fusion Silver dan Metallic Flat Spark Black.

Kawasaki Versys 650 dengan warna yang benar-benar baru, Metallic Matte Covert Green.Kawasaki Kawasaki Versys 650 dengan warna yang benar-benar baru, Metallic Matte Covert Green.
Versys 650 yang sangat populer akan tersedia dalam tiga warna baru, Pearl Blizzard White dan Metallic Spark Black, Candy Lime Green dan Metallic Spark Black, lalu warna yang benar-benar baru Metallic Matte Covert Green dan Metallic Spark Black.

Sementara Vulcan S tersedia dalam dua warna baru, Metallic Flat Spark Black dan Pearl Lava Orange. Sedangkan Vulcan S Cafe hanya ditawarkan dalam warna Pearl Storm Grey.

Versys-X 300 juga menerima banyak pilihan warna, yakni Candy Lime Green dengan Metallic Graphite Grey, serta Metallic Spark Black dengan Metallic Graphite Grey.

Kawasaki Z1000SX warna baru, Emerald Blazed Green dan Metallic Carbon Grey dipadu Metallic Graphite Grey.Kawasaki Kawasaki Z1000SX warna baru, Emerald Blazed Green dan Metallic Carbon Grey dipadu Metallic Graphite Grey.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com