Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Generasi Baru Kawasaki Ninja 400 Terekam Saat Pembuatan Iklan

Kompas.com - 16/07/2017, 18:36 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Milwaukee, KompasOtomotif – Sepasang sepeda motor Kawasaki baru ketahuan sedang beraktivitas di luar ruangan. Ditengarai, itu adalah Ninja 400 paling gres yang melakukan shooting iklan. Fotonya diunggah TMJ4 news channel, yang mengindikasikan bakal meluncur di Negeri Paman Sam.

Sebelumnya, model ini dikabarkan bakal hadir di Jepang, lalu Kanada, dan Selandia Baru, sebelum masuk ke Amerika Serikat. Shooting iklan di Milwaukee dengan kru orang Amerika bisa menjadi tanda peluncuran di negara ini.

Kawasaki bahkan tercatat dua kali melakukan sesi pengambilan gambar. Setelah memproduksi tayangan ini, Kawasaki Ninja 400 diperkirakan meluncur resmi awal 2018 mendatang.

Kawasaki Ninja 400 menggendong mesin 399 cc parallel-twin dipasangkan dengan girboks 6-percepatan. Radiator tampak menjadi sistem pendingin utama. Penampilannya pun agresif dengan dua lampu. Panel indikator menggabungkan penunjuk analog dan digital.

Ninja 650

Rangka tak lagi mengadopsi model lama Ninja 650, atau dual tube frame yang membuat suspensi belakang monsok harus dipasang ”rebah”. Kawasaki bakal memperbaruinya, meski belum diketahui model rangka yang akan dipakai.

Sementara suspensi depan pakai model teleskopik. Peranti resmi cakram ganda ada di depan. Buat pemanis, ada tameng angin yang bisa disetel ketinggiannya, juga knalpot stylish yang muncul di sisi kanan sepeda motor.

Rasanya, Kawasaki Ninja 400 tidak akan bisa dijual di Indonesia, mengingat besaran kubikasi yang nanggung, juga terkait perpajakan yang lebih menguntunkan model dengan mesin maksimal 250 cc.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com