Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lampu Bermasalah, Kawasaki “Recall” Versys-X

Kompas.com - 31/07/2017, 15:22 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Washington, KompasOtomotif – Ketatnya pengawasan tehadap produk otomotif yang beredar di Amerika Serikat, mendorong merek roda dua Kawasaki, melakukan penarikan kembali produknya untuk perbaikan (recall).

Mengutip Asphaltandrubber, Senin (31/7/2017) pihak Lembaga Keselamatan Lalu Lintas atau National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA), mengumumkan recall untuk model Kawasaki Versys-X 300 lansiran 2017.

Pihak NHTSA dalam laporannya mengatakan, recall ini dilakukan dengan alasan ada kecacatan pada soket lampu belakang (tail light) yang longgar, memungkinkan bola lampu jatuh dari rakitan.

Kondisi seperti ini, akan menyebabkan lampu belakang tidak berfungsi lagi, dan bisa berpotensi bahaya, serta mengancam keselamatan pemilik Kawasaki Versys-X 300, saat mereka menggunakan rem, terutama ketika berkendara di malam hari.

Secara total, ada setidaknya 1.900 unit model Versys-X 300 yang bakal mengalami recall. Untuk memperbaiki masalah ini, Kawasaki akan memberitahu pemilik kendaraan yang terkena dampak, dan diler Kawasaki akan mengganti soket lampu ekor, secara gratis.

Namun, pihak Kawasaki sampai saat ini belum memberikan jadwal pemberitahuan untuk recall ini. Kemdian apakah recall ini berlaku di luar Amerika Serikat, belum diinformasikan lebih lanjut. Di Indonesia sendiri, Versys-X dipasarkan dengan mesin 250cc.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com