Ducati Akhirnya Pakai "Fairing” Baru - Kompas.com

Ducati Akhirnya Pakai "Fairing” Baru

Ghulam Muhammad Nayazri
Kompas.com - 05/08/2017, 12:01 WIB
Fairing terbaru Ducati. Motorsport.com Fairing terbaru Ducati.

Brno, KompasOtomotif – Sempat diperkenalkan pada saat pengujian pra-musim maret lalu, Ducati akhirnya menggunakan “fairing” barunya berdesain revolusioner demi mengatasi aerodinamika. Ini juga merupakan pengganti winglet yang sudah dilarang untuk musim 2017.

Generasi terbaru fairing Ducati ini dipasangkan pada salah satu dari dua sepeda motor Jorge Lorenzo dengan bodywork baru. Tunggangan dengan tampang baru tersebut muncul di penutupan latihan bebas kedua (FP2), saat treknya benar-benar kering, mengutip Motorsport, Jumat (4/8/2017).

Lorenzo menyelesaikan beberapa putaran menggunakan model terbaru tersebut. Berbeda dengan Lorenzo, rekan satu timnya Andrea Dovizioso tidak mencoba desain baru.Dovizioso berhasil menjadi yang tercepat pada FP2, sementar Lorenzo berakhir di posisi 15.

Baca juga : Simak ”Winglet” Revolusioner Ducati MotoGP

“Fairing” Baru Honda

Selain Ducati, tim Honda juga membawa fairing baru ke Brno, yang disebut oleh pengamat MotoGP sebagai integerated winglet. Kedua pebalap Honda Marc Marquez dan Dani Pedrosa bersama-sama menjajal versi baru tersebut, tapi dengan versi yang sedikit berbeda, satu lebih besar dari yang lain.

Fairing yang digunakan Honda, punya konsep serupa dengan bentuk body yang diperkenalkan Yamaha dalam pengujian pra-musim, dan telah digunakan beberapa kali sejak saat itu.

PenulisGhulam Muhammad Nayazri
EditorAgung Kurniawan
Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM