Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 26/07/2017, 19:51 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Model sport kupe mewah terbaru milik Lexus LC500 untuk pasar dalam negeri, ternyata dikirim dalam jumlah terbatas. Untuk satu tahun, Indonesia disebut hanya mendapat jatah 10 unit saja.

Bahkan, Adrian Tirtadjaja, General Manager Lexus Indonesia mengatakan, dari jumlah tersebut, 5 unit sudah dipesan oleh konsumen Tanah Air. Jadi, model baru Lexus ini hanya tersisa 5 unit lagi, sampai akhir tahun 2017.

“Karena ini model global, pasti produk ini jadi rebutan. Di Indonesia sendiri sudah ada lima  yang memesan, padahal kami hanya mendapat jatah satu tahun 10 unit di sini, alokasinya hanya segitu. Model ini sangat terbatas,” ucap Adrian, Rabu (26/7/2017).

Adrian menambahkan, kalau dirinya mengusahakan kalau pasokan untuk Indonesia bisa ditambahkan lagi, jika memang permintaanya melebihi jatah yang ditetapkan.

“Produk ini akan sampai ke konsumen kira-kira sekitar 3-4 bulan lagi, sampai akhir tahun paling tidak,” ucap Adrian.

Target Konsumen

Soal sasaran konsumen, Adrian menyebutkan kalau mereka menargetkan masyarakat dengan kondisi finansial mapan, di atas umur 40-an tahun. Bukan hanya matang dari sisi ekonomi, orang-orang ini juga dinamis.

“Lebih dari itu, mereka juga memiliki karakter yang exploring the limit, yang menggeluti olahraga-olahraga baru, selain golf,” ujar Adrian.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com