Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 26/07/2017, 15:42 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Model sport Lexus LC500 resmi diperkenalkan di Indonesia, setelah peluncuran globalnya dilakuan awal Februari 2017 lalu di Hawaii, Rabu (26/7/2017). Produk hasil pengembangan Lexus LF-LC ini mengkombinasikan mobil performa dan kenyamanan mobil mewah.

Untuk pasar Indonesia, sedan coupe ini dipasarkan dengan harga Rp 4,29 miliar, on the road Jakarta. Model produksinya ini diklaim sangat mirip dengan versi konsep, dan dianggap mobil impian yang jadi kenyataan.

“Mengusung tagline terbaru Experience Amazing, menerjemahkan sebuah konsep yang mampu membangkitkan keterkaitan emosi dan imajinasi. Lexus LC500 merupakan produk perdana yang lahir dengan konsep ini, dan hadir dengan akumulasi passion dan ketekunan para Lexus Engineer,” ujar Adrian Tirtadjaja, General Manager Lexus Indonesia, Rabu (26/7/2017).

LC500 menggendong mesin berkapasitas 4.969cc, 8 silinder dalam konfigurasi V (V8) naturally aspirated. Tenaga maksimum yang dihasilkan 471hp @7.100 rpm, dan torsi maksimumnya 530 Nm @4.800 rpm-5.600rpm.

Tenaga dan torsi disalurkan ke roda belakang melalui persneling otomatis 10-kecepatan yang dilengkapi tiptronik. LC500 sanggup melesat 100 kilometer per jam dari posisi berhenti dalam waktu 4,5 detik, dan kecepatan maksimumnya 250 kilometer per jam.

Nuansa mewah sangat terasa di sisi eksterior dengan pintu flush door handle, newly developed ulta-small 3-beam LED lamps, dan radical new tail light. Sedangkan dari sisi interior, kesan lux diwujudkan melalui trim dengan konsep drap-like ornamentation dan alcantara leather.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com