Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kupas "Coupe" Sport Lexus LC500

Kompas.com - 26/07/2017, 17:13 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Pertama kali meluncur secara global di Hawaii Februari 2017 lalu, Lexus Indonesia akhirnya memperkenalkanya LC500 di dalam negeri. Model ini mengusung banyak fitur dan teknologi baru, dari jajaran Lexus yang ada.

Adrian Tirtadjaja, General Manager Lexus Indonesia mengatakan, kelebihan model ini yang pertama dari sisi eksterior, yang mengadopsi konsep desain baru. Di mana gaya ini disebut-sebut akan menjadi jiwa bagi mobil Lexus berikutnya.

“Selain soal desain, Lexus menyematkan teknologi rear wheel steering untuk yang pertama kalinya, di mana ban belakang bisa ikut belok mengikuti ban depan. Lebih dari itu, tertanam juga fitur The World Fastes Gear Shift, yang bisa membuat penggantian transmisinya lebih cepat,” ucap Adrian, Rabu (26/7/2017).

Kemudian dari sisi mesin, Adrian menuturkan, kalau mesin dengan kapasitas 4.969cc dirancang dengan karakter mesin understrees, atau tidak dipaksa menghasilkan tenaga terlalu tinggi, tapi ideal di angka 471hp @7.100 rpm, dan torsi maksimumnya 530 Nm @4.800 rpm-5.600rpm. Walaupun memang masih bisa lebih dari itu.

“Mesin mobil ini dibuat understress, jadi tidak maksa. Karena mobil lain itu suka memaksakan mesin, sehingga baru sebentar saja sudah panas, sudah lelah, kalau ini tidak. Itu kelebihannya,” ucap Adrian.

Lexus LC500.Ghulam/KompasOtomotif Lexus LC500.

Tidak berhenti sampai situ, Adrian mengatakan, para engineering Lexus merancang LC500 dengan detail-detail menarik, yang bisa mengombinasikan kesan mewah, eksklusif dan sporty dalam satu paket. Warna itu yang membuat LC500 diklaim berbeda dengan mobil sport lainnya.

“Diperlukan sebuah koordinasi yang baik antara divisi R&D, Engineering, Design, Production dan pihak lainnya agar mampu membawa Lexus ke tahap yang lebih tinggi,” tutur Adrian.

“Racikan yang apik antara mesin, eksterior dan interior, membuat Lexus LC500 ini bisa mumpuni di trek sirkuit dan nyaman menemani mobilitas di dalam kota, dengan berbagai kondisinya,” ucap Adrian.

Lexus LC500.Ghulam/KompasOtomotif Lexus LC500.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com