Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penanda Kebangkitan Mobilitas Masa Depan

Kompas.com - 20/07/2017, 11:22 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) siap memulai kembali pameran otomotif berskala internasional, Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang, 10-20 Agustus.

Tahun ini, pameran rutin tahunan tersebut mengangkat tema ”Rise of the Future Mobility”, yang berarti bahwa pada saat-saat seperti ini, mobilitas masa depan akan makin berkembang serta bangkit.

Tema tersebut juga punya maksud bahwa GIIAS diharapkan menjadi ajang yang dapat mewakili langkah Gaikindo untuk ikut membangun dan mengembangkan industri otomotif Indonesia menuju masa depan yang lebih baik.

Yohanes Nangoi, Ketua Umum Gaikindo, dalam konferensi persi di Jakarta, (19/7/2017), mengatakan, Gaikindo ingin GIIAS menjadi ajang tujuan anggotanya menghadirkan ragam kendaraan dan teknologi terbaru mereka.

”Kami ingin menjadikan GIIAS sebagai panggung di mana produk kendaraan terbaru dengan teknologi terkini dapat diperkenalkan ke masyarakat luas. Selain memberikan kesempatan untuk menyaksikan perkembangan yang terjadi di industri otomotif dunia, hal ini turut menguatkan posisi Indonesia sebagai negara dengan potensi industri otomotif yang kuat,” ucap Yohanes.

Ajang ini diklaim siap dengan dukungan penuh 32 merek mobil anggota Gaikindo, termasuk di dalamnya 24 merek kendaraan penumpang yakni Audi, BMW, Chevrolet, Daihatsu, Datsun, Dodge, Honda, Hyundai, Isuzu, Jeep, KIA, Lexus, Mazda, Mercedes-Benz, MINI.

Lalu ada Mitsubishi Motors, Nissan, Renault, Suzuki, Tata Motors, Toyota, Volvo, VW, dan Wuling, serta delapan merek kendaraan niaga yaitu DFSK, FAW, Hino, Hyundai Bus and Truck, Isuzu, Mitsubishi FUSO, Tata Motors, dan UD Trucks.

Hingga saat ini penyelenggara mencatat lebih dari 40 kendaraan terbaru bakal diluncurkan, beberapa di antaranya berstatus world premier atau produk global yang akan meluncur pertama dari Indonesia. Bukan hanya kendaraan produksi massal, tetapi juga konsep masa depan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com