Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Isuzu MU-X “4x4” Terbaru Hadir di GIIAS 2017?

Kompas.com - 08/06/2017, 07:02 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Soal model sport utility vehicle (SUV), di kelas medium terutama, kurang lengkap jika tidak menghadirkan varian penggerak roda 4x4. Karena ini menyangkut reputasinya sebagai kendaraan tangguh yang bisa digunakan di segala medan.

Ini yang coba ditagih kepada PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI), yang baru menghadirkan MU-X dengan satu varian penggerak saja. Menjawab hal tersebut, IAMI melalui Joen Budiputra, Direktur Pemasaran IAMI, mengatakan, produk tersebut diusahakan bakal dipamerkan pada pameran otomotif Agustus 2017 nanti.

“Terkait dengan MU-X 4x4 saya harap sudah bisa saya tunjukkan di GIIAS 2017. Namun, kami masih belum mau cerita banyak karena masih menunggu kepastiannya lagi. Nanti setelah semuanya siap sebelum Agustus, kami akan kabarkan kembali,” ucap Joen, Rabu (7/6/2017).

Keterlambatan produk Isuzu hadir di Indonesia, salah satu faktornya itu soal kesesuaian teknologi dan bahan bakar yang ada. Pasalnya, mesin Isuzu yang ada umumnya sudah Euro 4 dan 5, jadi harus disesuaikan dahulu dengan kondisi Indonesia yang masih Euro 2, atau downgrade.

“Produk kami banyak yang Euro 4 ke atas, ini juga menjadi kendala kami untuk masuk ke Indonesia. Namun untuk 4x4 MU-X tersebut, kami sudah dibantu oleh prinsipal, yang akan membuat mesinnya sesuai untuk kondisi dalam negeri. Semoga di GIIAS bisa kami sampaikan lebih banyak,” ujar Joen.

Jika melihat data wholesales Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), performa MU-X sepanjang Januari –April 2017 mencapai 280 unit, dengan rata-rata 70 unit perbulan. Sementara pada tahun lalu Agustus-Desember rata-rata perbulannya 64 unit.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com