Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pasca-IIMS, BMW Motorrad Masih “Mikir” Ikut GIIAS

Kompas.com - 09/05/2017, 08:03 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Mengaku puas ikut di pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017, distributor resmi sepeda motor BMW Motorrad Maxindo Moto masih “mikir-mikir” untuk ikut di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017.

Alasannya, kata Joe Frans bos Maxindo Moto, GIIAS tampak terlalu mengedepankan kendaraan roda empat dibanding sepeda motor. Ini disebut bakal berpengaruh pada mendemnya promosi-promosi merek roda dua yang ikut dirikan booth.

“Kami GIIAS masih belum memutuskan apakah ikut atau tidak. Pertimbangannya karena GIIAS itu lebih banyak dikontrol oleh Gaikindo (Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia  yang mana itu adalah asosiasi merek mobil,” ujar Joe, Sabtu (6/5/2017).

“Jadi mereka tidak terlalu memprioritaskan merek roda dua. Apakah berpengaruh? Sangat, karena dari pemberitaan, konsep acara dan emosinya, di situlah,” ucap Joe.

Senang di IIMS

Joe menambahkan, kalau di IIMS dirinya merasa senang, karena lebih umum. BMW Motorrad disebutnya masuk sebagai salah satu merek yang dipromosikan dalam pameran tersebut.

“Mungkin kalau di Gaikindo sama sekali tidak masuk (dipromosikan),” ucap Joe.

Joe juga memuji IIMS 2017 dari sisi volume pengunjung yang jumlahnya cukup besar. Antusiasme masyatakat untuk datang ke JIExpo Kemayoran masih terasa tinggi.

“Bisa dibilang kalau IIMS di pekan terakhir punya saingan seperti yaitu Jakarta Bike Week. Bahkan pada Jumat (5/5/2017) ada demo, tapi kami lihat antusiasme orang ke IIMS masih cukup besar, lebih lagi ditunjang dengan konsep yang berbeda. Biasanya sedikit builders yang ikut, tapi sekarang banyak,” ujar Joe.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com